• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

Model Entrepreneurial University di Indonesia



Pada Kamis 1 Oktober 2020, Lembaga Kawasan Sains dan Teknologi (LKST) Bidang Inovasi dan Alih Teknologi IPB University mengundang BIC untuk menjadi narasumber pada Online Workshop yang digelar untuk menjelaskan tentang Program "112 Inovasi Indonesia-2020", khususnya tentang bagaimana karya-karya Inovasi IPB University bisa semakin mantap dalam mengikuti pemilihan tahun ini. Pada sambutannya, Prof Dr Erika B. Laconi, MS, Wakil Rektor Bidang Inovasi, Bisnis dan Kewirausahaan / Kepala LKST mengatakan bahwa LKST bertekad untuk terus menjembatani karya-karya inovasi IPB University agar semakin sukses dalam mendukung para mitra industri: “Saya berharap Business Innovation Center (BIC) bisa selalu menjembatani inovasi IPB University dalam proses hilirisasi inovasi ke mitra industri,” ujarnya.

Direktur Eksekutif Business Innovation Center (BIC), Kristanto Santosa mengatakan bahwa IPB University harus "go beyond" predikat yang kini telah disandangnya sebagai Universitas Terbaik di Indonesia. Kini saat dan momentum yang tepat bagi IPB University menetapkan tekad untuk menjadi the Best Entrepreneurial University di Indonesia, sebagai jawaban konkrit bagi arahan dan wacana pemerintah selama ini.  Entrepreneurial University telah sering di wacanakan di berbagai forum pendidikan, riset, inovasi, dan sebagainya. "Saya menantang IPB University untuk menjadi model pionir bagi suatu Entrepreneurial University di Indonesia. Lets take it and go beyond...., bagaimana riset dan inovasi bukan hanya sekadar mengkonversikan uang menjadi pengetahuan, tapi perlu dilanjutkan dengan mengkonversikan pengetahuan kembali menjadi uang yang berlipat ganda.... " ,  demikian ujar Kristanto saat mengawali  paparannya. 

 Acara Workshop Online ini juga dihadiri oleh Dr. Tri Partono selaku Wakil Kepala bidang Inovasi dan Alih Teknologi LKST, dan Dr Roza Yusfiandayani selaku Asisten Bidang Pengelolaan dan Komersialisasi Inovasi yang bertindak sebagai moderator. Hadir juga Asisten Bidang Pengelolaan dan Perlindungan Kekayaan Intelektual, Dr. Drh. I Ketut Mudite Adnyane, Para Dekan serta Ketua Departemen di lingkungan IPB University. Peserta dalam acara ini berjumlah 71 orang inovator IPB, dari seluruh fakultas di lingkungan IPB University. 


(KS/011020)
 


Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Pesan

Berita Terbaru

INFO UPDATE: “100+ Inovasi Indonesia” is BACK

Dengan gembira BIC menginformasikan bahwa sistem komunikasi email menuju dan dari reviewer pemilihan

BATCH KETIGA DIMULAI: JADILAH SANG PENANTANG!

Sampai pada batas akhir pengajuan proposal Batch # 2 ke "116 Inovasi Indonesia-2024" 

115 INOVASI INDONESIA – 2023 TERPILIH !

Penjurian "115 Inovasi Indonesia-2022" yang berlangsung pada bulan Januari 2024 lalu

OLEH-OLEH INOVASI TANPA DISRUPSI DARI BANGKOK

Pengarang buku strategi inovasi # 1 sejagat “Blue Ocean Strategy”, Chan Kim & Renee

OBITUARI - PAULUS TJAKRAWAN - Sang Inovator Energi Terbarukan

Duka mendalam bagi BIC dan tentunya bagi banyak inovator Indonesia, saat mendengar berita berpulangn