• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

MAKE INNOVATION REAL @ INNOVA FLANDERS - 2022



Dunia masa kini terus-menerus menghadapi perubahan yang sangat dinamis, bahkan disruptive; misalnya penyebaran virus Corona (Covid-19)  yang sekonyong-konyong merebak dan menjadi pandemi berskala global, dan telah membuyarkan berbagai rencana "besar" yang dibuat organisasi maupun individu. Belum lagi berkembangnya disrupsi lain seperti terbitnya mata uang "crypto", berbagai bisnis "online" atau pecahnya konflik di Ukraina; yang belum jelas akan berakhir bagaimana? Yang jelas kemampuan mengantisipasi datangnya perubahan disruptif dengan melakukan perubahan diri secara pro-aktif, sangat menentukan nasib dan sukses setiap organisasi di masa depan. Makanya, "inovasi" kini merebak menjadi jargon baru yang jarang dilewatkan saat para tokoh berwacana atau memberikan "pengarahan".    

Kebanyakan organisasi tentunya ingin berinovasi dengan sukses; namun untuk itu diperlukan pemahaman dan juga perjuangan berat untuk mewujudkannya. Dalam hubungan inilah, konferensi inovasi global "INNOVA-Flanders", yang merupakan acara tahunan dari GIMI (Global Innovation Management Institute), akan digelar pada 15 - 17 Juni 2022 di Ghent, Belgia.  Konferensi akan membahas, dan mengulas, berbagai tren inovasi dunia yang diperkirakan akan mendisrupsi industri dan bisnis di seluruh dunia; serta bagaimana inovasi secara "real" diharapkan dapat mengatasinya, bahkan mengantar organisasi menuju sukses.

Konferensi akan menghadirkan para tokoh inovasi dari seluruh dunia, dan dari berbagai sektor kehidupan. Tren-tren inovasi dunia yang akan dibahas termasuk: Transformasi Digital, Robotics, Tuntutan melakukan Pembangunan yang Berkelanjutan (SDG), Tantangan kesehatan Global pasca Pandemi Covid-19, Masa depan kerja dan tenaga kerja, serta masa depan pendidikan global.       

Konferensi juga akan menggelar berbagai sessi khusus (break-out sessions) yang diharapkan dapat mengakomodasikan seluruh peserta konferensi yang datang dari berbagai sektor ekonomi, industri, sosial dan pemerintahan; untuk memastikan setiap peserta dapat memilih acara yang sesuai dengan bidang dan minat mereka, serta dapat berkenalan dan membangun jejaring dengan para pakar inovasi, maupun peserta dari negara lain.

Sampai saat ini telah ditetapkan empat break-out sessions, yang masing-masing akan membahas tentang: Innovation Management; Beyond Open Innovation; Winning Together: Ecosystem Innovation ; dan Change Together: Social Innovation. Selain itu, mulai pada hari ke tiga Konferensi, peserta dapat ikut dalam program lokakarya yang diakselerasi, untuk meraih Sertifikat Profesional Inovasi (CIP) dari GIMI. Lokakarya ini akan dipimpin oleh Dr. Hitendra Patel yang adalah pendiri dan Chairman GIMI; bersama dengan David Tesone, Principal dari IXL Center. 

Para inovator dan pembuat kebijakan inovasi organisasi di Indonesia, yang berminat berpartisipasi pada Konferensi INNOVA-Flanders , dapat melihat informasi lebih rinci tentang konferensi tersebut, dan dapat sekaligus mendaftarkan diri di situs berikut: 
https://www.innova-flanders.co.


Salam inovasi ! 

(KS/01042022)  
    
 


Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Pesan

Berita Terbaru

INFO UPDATE: “100+ Inovasi Indonesia” is BACK

Dengan gembira BIC menginformasikan bahwa sistem komunikasi email menuju dan dari reviewer pemilihan

BATCH KETIGA DIMULAI: JADILAH SANG PENANTANG!

Sampai pada batas akhir pengajuan proposal Batch # 2 ke "116 Inovasi Indonesia-2024" 

115 INOVASI INDONESIA – 2023 TERPILIH !

Penjurian "115 Inovasi Indonesia-2022" yang berlangsung pada bulan Januari 2024 lalu

OLEH-OLEH INOVASI TANPA DISRUPSI DARI BANGKOK

Pengarang buku strategi inovasi # 1 sejagat “Blue Ocean Strategy”, Chan Kim & Renee

OBITUARI - PAULUS TJAKRAWAN - Sang Inovator Energi Terbarukan

Duka mendalam bagi BIC dan tentunya bagi banyak inovator Indonesia, saat mendengar berita berpulangn