• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

Ilmuwan Harus Turun Gunung!



Sekitar setahun yang lalu, salah seorang inovator dan pakar dalam Teknologi Nano, Prof. Nurul Taufiqu Rochman berkenan berbagi pengalaman ke BIC tentang pengalamannya sebagai seorang ilmuwan yang kemudian “menyambi” menjadi seorang entrepreneur.  Sharing beliau dimuat di BLOG BIC, dengan judul (klik): "Ilmuwan Harus Turun Gunung!".  Sebagai fisikawan dengan fokus perhatian pada Teknologi Nano di LIPI (sekarang BRIN), dan kemudian diberikan mandat untuk memimpin Pusat Inovasi LIPI; Prof. Nurul sering berbagi mimpi ke BIC tentang potensi dan prospek Indonesia menciptakan nilai komersial dengan me”nano”kan segala macam sumber daya kita;  termasuk limbah besi, kopi, es, air, obat-obatan, produk herbal dan banyak lagi.

Dalam perjalanan kiprahnya, Dr. Nurul (sebelum menjadi profesor riset dulu) bereksperimen dengan berbagai prakarsa entrepreneurship, termasuk kemudian merekrut beberapa alumnus Intermediator Teknologi Daerah (Intertekda) yang dikelola BIC, bermain-main dengan inkubator di lingkungan LIPI, dan kemudian bersama tim nya mendirikan Nano Center, lalu berlanjut mendirikan berbagai badan usaha untuk menghilirkan hasil-hasil dari Nano Center, dan kemudian mendirikan gedung Nano Center di kawasan Puspiptek Serpong. 
Sebuah kejutan yang sungguh membahagiakan, dikirimkan ke komunitas inovator Indonesia, berisi lampiran clipping berita berbunyi: Pengumuman! Perusahaan Nanoteknologi Milik Profesor Nurul Taufiqu Rochman Akan Lepas Saham ke Publik, dilanjutkan dengan pesan dari Prof. Nurul sbb: “Mohon doanya teman2 Inovator, Nanotech siap melantai di Bursa..!!

Mengenal reputasi pendirinya, dan juga mengenal generasi muda penggerak usaha yang dibimbing dan dipimpin langsung oleh Prof. Nurul; serta telah membaca secara cermat 
(klik) PROSPEKTUS IPO nya; maka BIC dengan yakin mengajak para "Jawara" Inovasi Indonesia untuk mendukung kesuksesan Initial Public Offerings (IPO) (klik) PT Nanotech Indonesia Global (NANO); sebagai perusahaan berbasis inovasi teknologi nasional dengan core business dalam jasa layanan sains dan teknologi berbasis research and development (R&D), rekayasa material, dan Teknologi Nano. Semoga model bisnis yang dikembangkan oleh Prof. Nurul Taufiqu Rochman akan menjadi salah satu model yang “progresif revolusioner” dan layak dipertimbangkan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kita, dalam upaya menggenjot hilirisasi inovasi karya litbang Indonesia kita. Mari kita segera pesan saham perdananya, sebelum harganya meroket !! 
Salam inovasi!


(KS/100222)



 


Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Pesan

Berita Terbaru

INFO UPDATE: “100+ Inovasi Indonesia” is BACK

Dengan gembira BIC menginformasikan bahwa sistem komunikasi email menuju dan dari reviewer pemilihan

BATCH KETIGA DIMULAI: JADILAH SANG PENANTANG!

Sampai pada batas akhir pengajuan proposal Batch # 2 ke "116 Inovasi Indonesia-2024" 

115 INOVASI INDONESIA – 2023 TERPILIH !

Penjurian "115 Inovasi Indonesia-2022" yang berlangsung pada bulan Januari 2024 lalu

OLEH-OLEH INOVASI TANPA DISRUPSI DARI BANGKOK

Pengarang buku strategi inovasi # 1 sejagat “Blue Ocean Strategy”, Chan Kim & Renee

OBITUARI - PAULUS TJAKRAWAN - Sang Inovator Energi Terbarukan

Duka mendalam bagi BIC dan tentunya bagi banyak inovator Indonesia, saat mendengar berita berpulangn