• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

ITB FAIR 2010



BANDUNG - Dalam rangka mensinergikan gerakan keprofesian ITB dengan menciptakan muara gerak pengembangan komunitas sebagai suatu semangat bersama agar tercipta ‘new movement of student’ di Indonesia, Departemen Keprofesian dan Inovasi Keluarga Mahasiswa ITB mempersembahkan ITB Fair 2010 yang akan diselenggarakan pada tanggal 5-7 Februari 2010 di Kampus ITB – Ganesha, Bandung.

Rangkaian acara ITB Fair 2010 sangat beragam. ITB Fair kali ini menekankan adanya integrasi antara sains, teknologi, dan seni sehingga tercipta sebuah acara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Acara yang di persembahkan antara lain Publikasi Karya Umum Mahasiwa ITB, Pameran Karya Inovasi Mahasiswa, Music Creation Competition, Art and Music Performance, Idea Mall, Community Development Contest, Diskusi Umum Gerakan Keprofesian Mahasiswa Indonesia, Karnaval, Launching Majalah Keprofesian, Community Service dan Zero Waste Event.


Salah satu rangkaian acara dalam ITB Fair 2010 yang cukup menarik adalah Idea Mall. Acara berbasis diskusi cafe ini akan menghadirkan seluruh inovator yang memamerkan karyanya dengan konsep seperti Mall.

Business Innovation Center akan turut serta meramaikan acara tersebut dengan menampilkan karya dan produk inovasi  dari beberapa innovator terpilih antara lain adalah, Konstruksi Sarang Laba-laba (KSLL) dari PT. Katama Surya Bumi. KSLL adalah konstruksi pondasi bangunan berupa beton bertulang menyerupai sarang laba-laba dan merupakan sistem pondasi pertama di dunia yang mampu memaksa tanah berfungsi sebagai struktur;
Permeable Ceramic Paving (PCP) - Balai Besar Keramik. PCP merupakan keramik porous ramah lingkungan yang berguna untuk meningkatkan cadangan air bawah tanah  dan sebagai dapat dijadikan alternatif bahan pembangunan gedung;
Indonesia Lintas Net (Indline) dari PT. Indline merupakan sebuah Rich Media Communication Platform yang memungkinkan untuk berkomunikasi dengan siapa saja, dimana saja dan kapan saja secara mudah dan murah (Indline Instant Messaging, Indline Multimedia Mail, dll);
Dan dari PT. Hartono Istana Teknologi dengan dua (2) produk  inovasinya, yaitu Penyuara Profesional berukuran Kecil Berdaya Besar (The Small Professional Speaker) dengan kekuatan 30 Wrms continuous power setara dengan 120 Wrms short term power dan Penyuara Super Tipis dengan Pasif Radiator Berkontur Terpisah, produk ini juga merupakan audio speaker sangat tipis yang mempunyai suara bass dengan kekerasan SPL tinggi.

Keempat produk inovasi tersebut diatas akan di presentasikan dan ditampilkan langsung oleh para inovator dari instansi masing-masing pada tanggal 6 Februari 2010.

Sesuai dengan visi ITB FAIR 2010, GANESHA BERSINAR


Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Pesan

Berita Terbaru

INFO UPDATE: “100+ Inovasi Indonesia” is BACK

Dengan gembira BIC menginformasikan bahwa sistem komunikasi email menuju dan dari reviewer pemilihan

BATCH KETIGA DIMULAI: JADILAH SANG PENANTANG!

Sampai pada batas akhir pengajuan proposal Batch # 2 ke "116 Inovasi Indonesia-2024" 

115 INOVASI INDONESIA – 2023 TERPILIH !

Penjurian "115 Inovasi Indonesia-2022" yang berlangsung pada bulan Januari 2024 lalu

OLEH-OLEH INOVASI TANPA DISRUPSI DARI BANGKOK

Pengarang buku strategi inovasi # 1 sejagat “Blue Ocean Strategy”, Chan Kim & Renee

OBITUARI - PAULUS TJAKRAWAN - Sang Inovator Energi Terbarukan

Duka mendalam bagi BIC dan tentunya bagi banyak inovator Indonesia, saat mendengar berita berpulangn