• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

Certified Innovation Professionals untuk Inovasi Indonesia



Setelah melalui Lokakarya online (e-Workshop) berturut-turut selama 7 @ 3 jam workshop selama 4 minggu sejak 25 Mei 2021 yang lalu,  para peserta Certified Innovation Professionals (CIP) menempuh ujian sertifikasi Level 1, pada hari Kamis 17 Juni 2021 yang lalu.  Dalam lokakarya yang diikuti oleh sekitar 20 peserta dari lima benua ini, Indonesia diwakili oleh empat peserta, yaitu: Dr. Elidjen, Knowledge  Management & Innovation Director Universitas Bina Nusantara; Dr. Handa S. Abidin, Wakil Rektor Bidang Akademik & Kemahasiswaan President University; Wahyu Rahtomo, Direktur PQM Consultants, dan Kristanto Santosa dari BIC.  Seluruh peserta dari Indonesia dinyatakan berhasil lulus “langsung” dalam ujian sertifikasi Level 1 (Associates)

Berita gembira terakhir, pada 20 Juli 2021 (malam WIB, pagi EST) setelah melalui presentasi online menyajikan Business Case masing-masing, sebagai hasil dari empat minggu lokakarya lanjutan yang dilaksanakan sampai 13 Juli 2021, seluruh peserta dari Indonesia dinyatakan lulus, dan secara resmi memperoleh sertifikat dan  berhak menyandang “stempel” CIP (Certified Innovation Professional).  Bagi Indonesia, ini bisa menjadi merupakan “milestone”  penting, karena kita baru mencanangkan upaya transformasi inovasi di Indonesia dengan lahirnya Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).  

GIMI dalam waktu dekat akan mengumumkan jadwal penyelenggaraan program Certified Innovation Professionals (CIP) global secara online angkatan berikutnya. Menurut rencana, dua angkatan lagi akan diselenggarakan pada tahun ini, yaitu pada bulan September dan November 2021

BIC menyampaikan selamat bagi para profesional "perdana" Indonesia yang merebut CIP-GIMI.   


Salam inovasi !
(KS21/07/21)

 


Komentar

IDI BANTARAAug 10,2021

Gaharu pohon ajaib yang masih banyak misteri untuk di kaji. Selamat telah lolos mendapat CIP membanggakan kita sebagai penggiat gaharu lapangan.

Tinggalkan Pesan

Berita Terbaru

115 INOVASI INDONESIA – 2023 TERPILIH !

Penjurian "115 Inovasi Indonesia-2022" yang berlangsung pada bulan Januari 2024 lalu

OLEH-OLEH INOVASI TANPA DISRUPSI DARI BANGKOK

Pengarang buku strategi inovasi # 1 sejagat “Blue Ocean Strategy”, Chan Kim & Renee

OBITUARI - PAULUS TJAKRAWAN - Sang Inovator Energi Terbarukan

Duka mendalam bagi BIC dan tentunya bagi banyak inovator Indonesia, saat mendengar berita berpulangn

Program Certified Innovation Professional (CIP) dan Certified Innovation Manager (CIM) – 2024

Workshop Online CIP / CIM untuk tahun 2024 akan segera digelar lagi, dan angkatan pertama akan dimul

SETELAH INOVASI KITA MEROKET DI GII

Di tengah-tengah merebaknya Pandemi Covid-19 lebih dari tiga tahun lalu, BIC memuat tulisan tentang