• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

MAKE INNOVATION REAL @ INNOVA FLANDERS - 2022



Dunia masa kini terus-menerus menghadapi perubahan yang sangat dinamis, bahkan disruptive; misalnya penyebaran virus Corona (Covid-19)  yang sekonyong-konyong merebak dan menjadi pandemi berskala global, dan telah membuyarkan berbagai rencana "besar" yang dibuat organisasi maupun individu. Belum lagi berkembangnya disrupsi lain seperti terbitnya mata uang "crypto", berbagai bisnis "online" atau pecahnya konflik di Ukraina; yang belum jelas akan berakhir bagaimana? Yang jelas kemampuan mengantisipasi datangnya perubahan disruptif dengan melakukan perubahan diri secara pro-aktif, sangat menentukan nasib dan sukses setiap organisasi di masa depan. Makanya, "inovasi" kini merebak menjadi jargon baru yang jarang dilewatkan saat para tokoh berwacana atau memberikan "pengarahan".    

Kebanyakan organisasi tentunya ingin berinovasi dengan sukses; namun untuk itu diperlukan pemahaman dan juga perjuangan berat untuk mewujudkannya. Dalam hubungan inilah, konferensi inovasi global "INNOVA-Flanders", yang merupakan acara tahunan dari GIMI (Global Innovation Management Institute), akan digelar pada 15 - 17 Juni 2022 di Ghent, Belgia.  Konferensi akan membahas, dan mengulas, berbagai tren inovasi dunia yang diperkirakan akan mendisrupsi industri dan bisnis di seluruh dunia; serta bagaimana inovasi secara "real" diharapkan dapat mengatasinya, bahkan mengantar organisasi menuju sukses.

Konferensi akan menghadirkan para tokoh inovasi dari seluruh dunia, dan dari berbagai sektor kehidupan. Tren-tren inovasi dunia yang akan dibahas termasuk: Transformasi Digital, Robotics, Tuntutan melakukan Pembangunan yang Berkelanjutan (SDG), Tantangan kesehatan Global pasca Pandemi Covid-19, Masa depan kerja dan tenaga kerja, serta masa depan pendidikan global.       

Konferensi juga akan menggelar berbagai sessi khusus (break-out sessions) yang diharapkan dapat mengakomodasikan seluruh peserta konferensi yang datang dari berbagai sektor ekonomi, industri, sosial dan pemerintahan; untuk memastikan setiap peserta dapat memilih acara yang sesuai dengan bidang dan minat mereka, serta dapat berkenalan dan membangun jejaring dengan para pakar inovasi, maupun peserta dari negara lain.

Sampai saat ini telah ditetapkan empat break-out sessions, yang masing-masing akan membahas tentang: Innovation Management; Beyond Open Innovation; Winning Together: Ecosystem Innovation ; dan Change Together: Social Innovation. Selain itu, mulai pada hari ke tiga Konferensi, peserta dapat ikut dalam program lokakarya yang diakselerasi, untuk meraih Sertifikat Profesional Inovasi (CIP) dari GIMI. Lokakarya ini akan dipimpin oleh Dr. Hitendra Patel yang adalah pendiri dan Chairman GIMI; bersama dengan David Tesone, Principal dari IXL Center. 

Para inovator dan pembuat kebijakan inovasi organisasi di Indonesia, yang berminat berpartisipasi pada Konferensi INNOVA-Flanders , dapat melihat informasi lebih rinci tentang konferensi tersebut, dan dapat sekaligus mendaftarkan diri di situs berikut: 
https://www.innova-flanders.co.


Salam inovasi ! 

(KS/01042022)  
    
 


Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Pesan

Berita Terbaru

Pengajuan Proposal ”114 Inovasi Indonesia-2022” DITUTUP

UPDATE BERITA:  Sampai dengan batas akhir pengajuan seluruh proposal pemilihan "114

Semangat Baru di Akhir Tahun 2022: Inovasi Kita “Meroket”

Sebagaimana pada terbitan-terbitan sebelumnya Global Innovation Index (GII) edisi tahun 2022 ini men

Program Certified Innovation Professional (CIP) – 2023

Workshop Online CIP / CIM untuk tahun 2023 akan segera digelar lagi, dan angkatan pertama akan dimul

”114 Inovasi Indonesia-2022" Diperpanjang

UPDATE:  Sampai dengan akhir November 2022, pemilihan "114 Inovasi Indones

Solusi Inovasi Cegah Musibah (Gempa Cianjur)

Sebagai negeri yang terletak di jajaran  “Ring of Fire” bumi, Indonesia harus mener