• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

Forum Nasional: Inventor – Inovator – Investor 2015



Dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) ke-20 bersamaan dengan perayaan Grand Opening Indonesia Convention Exhibition (ICE), Business Innovation Centre (BIC) dipercaya untuk turut serta mensukseskan acara yang bertema: DARI INDONESIA UNTUK DUNIA, 01-09 Agustus 2015 di ICE BSD City.

BIC dan Global Communication, selaku pihak EO acara, menyelenggarakan sebuah acara "Forum Nasional: Inventor – Inovator – Investor 2015" pada 05 Agustus 2015 yang bertempat di Nusantara Hall ICE. Acara ini merupakan bagian dari keseluruhan rangkaian acara exhibitions "All Eyes to Ice 2015" dan ini merupakan acara seminar yang pertama kali diadakan di ICE dengan tujuan mempertemukan Inventor dan Inovator berkelas dunia dengan para Investor.

Acara dimulai dengan kuliah singkat bertema Inovasi dari Prof. Arnoud de Meyer, Presiden Singapore Management University (SMU), dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Joseph Georgino Godong, CTO Bank Mandiri. Tampak hadir juga dalam acara ini Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Bapak Muhammad Nasir (tengah, kuning) serta Menteri Pariwisata Bapak Arief Yahya (tengah, putih).

Dalam kesempatan ini, Bapak Muhammad Nasir menekankan tentang pentingnya peningkatan mutu pendidikan tinggi di Indonesia dan hilirisasi hasil penelitian, selain itu beliau juga berkesempatan untuk memperkenalkan dua Direktur Jenderal baru dalam jajarannya yaitu: Bapak Muhammad Dimyati (Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan) dan Bapak Jumain Appe (Dirjen Penguatan Inovasi).

Selanjutnya Bapak Arief Yahya dalam sambutannya menyampaikan harapannya, semoga di masa yang akan datang Inovasi di Indonesia dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat Indonesia. (DP)


Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Pesan

Berita Terbaru

BIC BLOG: Ideas for Making Indonesia's Innovation Work 

BIC memprakarsai penghimpunan pemikiran-pemikiran dan gagasan-gagasan tentang bagaimana Indonesia bi

Jawara Inovasi Global 2021

Korea Selatan kembali ke posisi pertama, dan Singapura mencuat sebagai "runner-up" dalam I

“112 Inovasi Indonesia - 2020” TERPILIH!

Setelah tertunda sebulan lamanya, akhirnya pemilihan "112 Inovasi Indonesia-2020" berhasil

RKSA - 2021: Hilirisasi Inovasi untuk Menyehatkan Bangsa

RISTEK/BRIN KALBE SCIENCE AWARDS (RKSA) -  2021 hadir kembali, dengan mengusung tema Hilirisasi

Innovation Olympics: Tantangan Menjadi Perguruan Tinggi Inovatif Kelas Dunia

Innovation Olympics (IO) adalah program kompetisi manajemen inovasi terbesar, yang telah diikuti ole