• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

Cerita Inovasi Tanah air



Beberapa bulan Pandemi Covid-19 telah menguasai dunia, dan setiap orang semakin menyadari bahwa masa depan tidak akan lagi sama seperti masa lalu. Di tengah kecemasan dan harapan, orang mulai membicarakan soal era "New Normal" masa depan, yang masih belum jelas bakal seperti apa bentuknya?  Di dalam suasana krisis yang berlaku, berbagai upaya dilakukan oleh akademisi, pemerintah, pelaku ekonomi dan kemasyarakatan di seluruh dunia;  untuk mencari solusi menanggulangi krisis, serta menyiapkan diri hidup di era New Normal. Tak pelak lagi ini bahwa solusinya adalah "inovasi"

Untuk itu, Yayasan Planet Inovasi memprakarsai suatu kegiatan yang dinamai Planet Inovasi Pemuda (PIP), untuk menjangkau dan menginspirasi generasi muda Indonesia, serta  membangun semangat para pemuda untuk berinovasi. Yang unik adalah bahwa media yang digunakan kebanyakan generasi muda yaitu Instagram, untuk menayangkan "live" dialog dengan para inovator Indonesia dari berbagai sektor dan lapisan masyarakat, termasuk beberapa warga "Inovator Indonesia: dari Indonesia untuk Dunia" dari BIC. Acara dipandu oleh Dr. Avanti Fontana, seorang inisiator inovasi Indonesia yang selalu datang dengan gagasan yang kreatif dan inovatif. Direktur BIC, Kristanto Santosa juga menjadi salah seorang yang diajak berdialog dengan tema: "Inovasi Pemuda Indonesia: Mana Dadamu?". Silakan simak live dialog yang dalam "pipeline" ke depan, atau rekaman dialog  yang sudah lewat di: https://www.instagram.com/planetinovasipemuda/        

   
Sebagaimana dikatakan oleh Winston Churchill: “Never let a good crisis go to waste".  Janganlah kita menyikapi Covid-19 hanya sebagai masalah atau musibah; tapi justru menjadikannya sebagai peluang emas dan bahkan keharusan untuk berinovasi habis-habisan, sesuatu yang kita telah alpa melakukannya saat situasi masih "normal".


(ks/060620) 
 


Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Pesan

Berita Terbaru

SELAMAT IDUL FITRI 1445 -H

Hari ini kita telah sampai ke penghujung ramadan, dan hari kemenangan akan tiba esok, Semoga Allah

"116 IN0VASI INDONESIA-2024" DIMULAI !!

Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara adalah proyek strategis nasional yang akan diresmikan pada 17 Agustu

115 INOVASI INDONESIA – 2023 TERPILIH !

Penjurian "115 Inovasi Indonesia-2022" yang berlangsung pada bulan Januari 2024 lalu

OLEH-OLEH INOVASI TANPA DISRUPSI DARI BANGKOK

Pengarang buku strategi inovasi # 1 sejagat “Blue Ocean Strategy”, Chan Kim & Renee

OBITUARI - PAULUS TJAKRAWAN - Sang Inovator Energi Terbarukan

Duka mendalam bagi BIC dan tentunya bagi banyak inovator Indonesia, saat mendengar berita berpulangn