• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

Susu Super Kecambah Kedelai

Minuman Fungsional Berbasis Protein Kecambah Kedelai untuk Memperbaiki Profil Lipid Penderita Diabetes Mellitua Tipe-2 yang Beresiko Tinggi Penyakit Jantung Koroner

Deskripsi Singkat


Susu kedelai yang berkhasiat umumnya menggunakan kedelai berbentuk biji. Padahal ketika berada dalam fase awal kecambah, kedelai memiliki kandungan protein dan isoflavon glisitein yang lebih tinggi. Hal ini berpotensi untuk dikembangkan menjadi minuman fungsional yang berkhasiat untuk memperbaiki profil lemak dari penderita Diabetes Mellitus Tipe-2 (DMT-2)

Produk minuman fungsional berbasis tepung protein kecambah kedelai (Sumbae) ini mampu meningkatkan status antioksidan wanita penderita DMT-2 dan penderita penyakit degeneratif lainnya. Lebih dari itu, produk ini juga dapat meperbaiki status inflamasi, mengendalikan sekresi insulin, dan menurunkan berat badan wanita obesitas. Hal ini akan berujung pada penurunan resiko penyakit jantung koroner pada pasien.

Superior Soy Germ Milk

 

Short Description


Soya in early germ stage has distinct benefits, with higher amount of protein and glisitein isoflavone. It has the potential to be developed into a nutrious functional beverage that improves lipid profile of patients with Type-2 Diabetes Mellitus.

This functional drink will help diabetic patients reduce the risk of Coronary Heart Diseases and also for other people in common.


Perspektif

Usaha inovasi bisa berarti mencari peluang terbesar untuk memberikan nilai tambah paling tinggi bagi konsumen, di mana pada kedelai peluang tersebut ada pada keadaan kecambah awal.

Keunggulan Inovasi:

  • Kandungan protein (42%) dan isoflavon (39,1 ppm) lebih tinggi dibandingin kedelai non kecambah (36,5% & 26,7 ppm)
  • Mengandung komponen alami protein kedelai, senyawa antioksidan, fruktosa, dan serat
  • Mengandung MUFA (Mono Unsaturated Fatty Acids) dengan fungsi mengontrol kadar gula darah
  • Terbukti berpotensi menginduksi sel pankreas

Potensi Aplikasi:

Produk ini cocok untuk dikembangkan lebih lanjut menjadi produk minuman fungsional yang dapat mencegah perlemakan arteri koroner pada penderita Diabetes Mellitus Tipe-2


Innovator:

Tim Inovasi

Dr. Ir. Hery Winarsi, MS

Institusi

LPPM Universitas Jenderal Soedirman

Alamat

Jurusan Ilmu Gizi, FKIK, Unsoed, Gd. C Lt. 2 Jl. Suparno, Karangwangkal, Purwokerto 53123

Status Paten

Telah Terdaftar

Kesiapan Inovasi

*** Telah Dikomersialkan

Kerjasama bisnis

*** Terbuka

Peringkat Inovasi

*** Paling Prospektif


File

Gambar 2


Video

Tidak ada


Perkembangan Inovasi