• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

Pupuk Elektrik

Pupuk Ion Organik 200 Watt

Deskripsi Singkat


P upuk ion organik ini adalah pupuk yang terbuat dari bahan-bahan organik. Pupuk tersebut dibuat dengan bahan dasar 50% urine manusia yang di fermentasi dengan di tambah zat glukosa yang ada di tetes tebu / air kelapa / air sisa limbah pabrik tahu.

Hasilnya adalah ion kandungan zat Nitrogen yang tinggi dan mampu menghidupkan lampu dengan daya di atas 200 watt dengan tes penghantar listrik. Pupuk dapat dijual dengan mudah dan murah karena bahan dasarnya mudah untuk didapat

Pupuk ini berbau khas zat glukosa jadi tidak berbau pesing. Pupuk diklaim mudah diserap oleh daun atau tanah karena dapat menembus lignin / zat malam yang melindungi daun sehingga optimal hasilnya.

Pupuk Elektrik

 

Short Description


The organic ion fertilizer is made of fermented human urine with additional glucose coming from molasses / coconut water / waste from tofu manufacturer. The highly ionic fertilizer can light 200 watt bulbs.

The fertilizer is claimed to be absorbed easily by soil and leaf, enhancing optimal growth. With the availability of the material, this fertilizer should be easy to produce by small and medium enterprises


Perspektif

Tumbuhan membutuhkan banyak unsur Nitrogen yang terdapat banyak pada urine manusia. Proses yang tepat dan sederhana mampu mengubah sesuatu yang sudah tidak berguna menjadi penyubur tanaman yang potensial.

Keunggulan Inovasi:

  • Mengandung banyak unsur Nitrogen
  • Terbuat dari bahan-bahan alami dan tersedia banyak
  • Proses relatif sederhana

Potensi Aplikasi:

Aplikasi pupuk ini pada masyarakat dan petani akan memberikan dampak sosial yang positif karena mudah dibuat sendiri, dan meningkatkan potensi pertumbuhan tanaman dengan hasil yang signifikan.


Innovator:

Tim Inovasi

Soelaiman Budi Sunarto, SH, MM, MBA

Institusi

Agro Makmur

Alamat

Jl. Joko Songo 33, Doplang, Karangpandan Karanganyar, Jawa Tengah

Status Paten

Dalam Proses Pengajuan

Kesiapan Inovasi

** Siap Dikomersialkan

Kerjasama bisnis

** Luas

Peringkat Inovasi

** Sangat Prospektif


File

Gambar 2


Video

Tidak ada


Perkembangan Inovasi