• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

Penasihat Hi-Tech bagi Pemimpin Bangsa

Presidential Accountability Infostructure (PAI)

Deskripsi Singkat


Presidential Accountability Infostructure(PAI) adalah layanan berbasis open sourceuntuk mengintegrasi data dari berbagai instansi pemerintah. PAI akan menggabungkan dan mengirimkan berbagai informasi secara lengkap dan cepat dengan pengamanan yang berlapis ke meja Presiden.

Layanan ini menggabungkan teknologi Multi Protocol Label Switching(MPLS), teknologi Business Intelligent, Data Warehouse, dan Government Secured Intra-Network(GSI), yakni jaringan berlapis ( multi layer) berbasis IP yang aman dan tertutup.

Akurasi dari informasi yang disajikan berstandar internasional dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum nasional. Pada saat buku ini disusun, layanan PAI sedang diujicobakan di lima instansi pemerintah, yakni: Setkab, BPKP, Bappenas, Depkeu, dan Setneg.

Hi-Tech Advisor for Nation Leader

 

Short Description


Presidential Accountability Infostructure (PAI) is an open-source-based service to integrate data from various governmental institutions to provide a concise report for the President.

In accordance to and accountable to the Indonesian National Law, PAI technology combines the Multi Protocol Label Switching, Business Intelligence, Data Warehouse, and Government Secured Intra-Network (GSI) a secure multi layer IP based network.


Perspektif

Mengumpulkan data dari banyak pihak secara aman, menyajikan informasi dengan tepat dan cepat bagi pengambil keputusan, adalah salah satu kunci keberhasilan para pebisnis, termasuk pengambil keputusan sebuah negara.

Keunggulan Inovasi:

  • Berbasis open source (sesuai dengan kebijakan Pemerintah Indonesia)
  • Mampu mengintegrasikan dengan cepat dan tepat berbagai informasi dari berbagai lembaga pemerintah
  • Pengamanan berlapis dengan menggunakan Government Secured Intra-Network (GSI)

Potensi Aplikasi:

Pengumpulan dan pengolahan data dengan cepat dan sangat aman, dibutuhkan oleh banyak sektor, baik pemerintahan atau swasta, begitu pula dengan mengolah data menjadi informasi yang berguna, bisa diaplikasikan di dunia usaha yang membutuhkan informasi yang akurat dan tepat.


Innovator:

Tim Inovasi

Ir. Guntur Haryanto, MM; Dr. Dwi Handoko; Ir. Arief Sartono, MM.; Drs. Irfani Ahmad, M.Kom.; Drs. Harry Poerwanto; Oskar Riandi, M.SC.; Ir. R. Santoso, MM; Dr. Yudi; Dr. Ir. Hammam Riza, M.Sc.

Institusi

Balai IPTEKnet - BPPT

Alamat

Jl. MH. Thamrin No. 8 Gedung I BPPT Lt. 16 Jakarta 10340

Status Paten

Kesiapan Inovasi

Kerjasama bisnis

Peringkat Inovasi


File

Gambar 2


Video

Tidak ada


Perkembangan Inovasi