• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

Pembangkit Listrik Super

Inovasi Metoda PEMF (Potential Electro Motion Force) dan Metoda Kawat Jamak Pada BS Generator dalam Meningkatkan Produksi Energi Listrik

Deskripsi Singkat


Generator listrik adalah alat yang memproduksi energi listrik dari sumber energi mekanik, menggunakan induksi elektromagnetik. Generator konvensional meningkatkan produksi daya listrik dengan menambah kecepatan putaran atau menambah kumparan penghantar yang memotong garis gaya listrik (GGL).

Pada inovasi ini peningkatan produksi daya listrik dilakukan dengan cara memanipulasi magnet statis yang dihasilkan kumparan jangkar rotor atau stator pada posisi kutub magnet tertentu dan mengganti kumparan penghantar jangkar dengan kawat jamak diameter lebih kecil. BS Generator dapat meningkatkan arus sebesar 86,5%, tegangan 18%, dan daya listrik 120,4% serta putaran 10% lebih rendah dibanding generator konvensional.

Super Generator

 

Short Description


BS Generator is a new innovation which enhances the electricity powerproduction by using Potential Electron Motion Force (PEMF) method andreplacing the wire into small diameter multi-wire on the winding anchor.As the result, the production of electrical energy is significantly increased.


Perspektif

Inovasi dapat membuat lompatan kinerja konversi energi, yang sering kali dianggap sebagai teknologi yang telah mapan, seperti halnya teknologi pembangkitan listrik.

Keunggulan Inovasi:

  • Berpotensi menghasilkan daya listrik hingga empat kali dibanding generatorkonvensional
  • Dapat diaplikasikan pada berbagai jenis pembangkit listrik konvensional

Potensi Aplikasi:

-


Innovator:

Tim Inovasi

Ridho Fermana Kusuma, S.T

Institusi

PPET - LIPI

Alamat

Gd. 20 Lt. 4 Kompleks Kampus LIPI Jl. Sangkuriang, Bandung Jawa Barat 40135

Status Paten

Dalam Proses Pengajuan

Kesiapan Inovasi

** Siap Dikomersialkan

Kerjasama bisnis

** Luas

Peringkat Inovasi

** Sangat Prospektif


File

Gambar 2


Video

Tidak ada


Perkembangan Inovasi