• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

Pemandu Siaga dengan Ingatan Cemerlang

Multi Purpose Guider

Deskripsi Singkat


Pemandu adalah salah satu kunci keberhasilan tempat-tempat wisata seperti museum, tempat rekreasi, dan wisata. Mereka bertanggung jawab untuk menyajikan informasi yang tepat dan akurat mengenai sebuah objek atau lokasi. Sayangnya, karena keterbatasan jumlah pemandu, penyampaian bahasa, atau daya ingat, seringkali para wisatawan tidak memperoleh informasi yang dibutuhkan.

Multi Purpose Guider(MPG) adalah pemandu digital ringkas yang dilengkapi dengan fitur multibahasa yang dapat menyampaikan informasi mengenai objek yang ditanyakan. MPG dibawa dan diarahkan ke objek yang ingin dijelaskan, kemungkinan penyampaian dilakukan dalam bentuk teks atau audio. MPG menggunakan Pengidentifikasi berbasis Frekuensi Radio (RFID)

Reliable Guide with Excellent Memory

 

Short Description


Guides are responsible to provide accurate information for public in museums or similar places. Their limited number also on languages and memorizing details can be a handicap.

Multi Purpose Guider (MPG) is proved to provide assistance if not a substitute to make sure audio or text information is available. MPG use RFID to identify object and read the information from memory card installed.


Perspektif

Teknologi memungkinkan menyimpan ingatan dan kenangan akan sebuah objek atau lokasi dari seorang pemandu profesional ke dalam alat pemandu portabel yang praktis dan mampu menceritakannya kembali ke dalam berbagai bahasa.

Keunggulan Inovasi:

  • Mudah digunakan
  • Dilengkapi dengan teknologiRFID tag untuk mengidentifikasi objek
  • Mendukung fitur multibahasa

Potensi Aplikasi:

Dapat diaplikasikan di museum, galeri, atau di perpustakaan umum untuk membantu para penyandang tuna netra. Perangkat yang mendukung fitur multibahasa ini juga berpeluang untuk dikomersialkan ke luar negeri


Innovator:

Tim Inovasi

Tjoe Wie Siang; Nurwansyah MA, S.Kom

Institusi

Bina Nusantara University

Alamat

Jl. Raya Kalimalang Blok A2 No. 1A

Status Paten

Dalam Proses Pengajuan

Kesiapan Inovasi

** Siap Dikomersialkan

Kerjasama bisnis

** Luas

Peringkat Inovasi

** Sangat Prospektif


File

Gambar 2


Video

Tidak ada


Perkembangan Inovasi