• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

Lebih Kompak Kapasitas Lebih Besar

Teknologi Membran Non-Modular

Deskripsi Singkat


Teknologi membran untuk filtrasi sudah diaplikasikan luas dan berkembang ke berbagai industri. Sistem filtrasi dengan membran yang ada saat ini masih terbatas ukuran dan kapasitas modulnya. Memasang beberapa modul secara paralel dalam satu unit bisa meningkatkan kapasitas, namun akan meningkatkan kompleksitas, juga biaya investasi, sehingga menjadi tidak ekonomis.

Teknologi membran non-modular memecahkan masalah keterbatasan ukuran dan kapasitas tersebut. Performa dan kapasitas membran dengan konfigurasi di dalam satu vessel akan meningkatkan performa dan kapasitasnya. Instrumen yang dibutuhkan berkurang dan unit membran hanya butuh sebuah pompa untuk proses dan pencucian. Selain ukuran lebih kecil dengan kapasitas yang lebih besar, proses dan pemipaan juga lebih sederhana membuat biaya pengolahan air pada skala besar menjadi lebih ekonomis.

More Compact with Larger Capacity

 

Short Description


Membranes for filtration has been applied and developed in various industries. It is limited due to module's size and capacity. Setting them in parrallel will increase not only the capacity but also complexity, and investment making it not economical.

Non-modular membrane technology breaks those limit. Capacity and performance of a module can be increased with certain configuration in just one vessel. It is a much simpler configuration and thus process, reducing the piping and investment costs. It is more economical for larger capacity operations


Perspektif

Tidak terpaku pada cara lama dengan menambah jumlah untuk meningkatkan kapasitas, namun mengubah cara kerja dan konfigurasi membran sehingga menjadi non-modular dan mampu mengolah kapasitas lebih besar dalam satu modul membran.

Keunggulan Inovasi:

  • Lebih ekonomis
  • Lebih kompak
  • Instalasi yang sederhana
  • Operasi yang sederhana

Potensi Aplikasi:

Industri air (PDAM), industri kimia, industri migas, dan berbagai industri lainnya


Innovator:

Tim Inovasi

Dr. I Gede Wenten

Institusi

Perorangan

Alamat

Jl. Raya Cihanjuang No.124 Km. 2,5 Cihanjuang Parongpong, Bandung 40559

Status Paten

Telah Terdaftar

Kesiapan Inovasi

*** Telah Dikomersialkan

Kerjasama bisnis

*** Terbuka

Peringkat Inovasi

*** Paling Prospektif


File

Gambar 2


Video

Tidak ada


Perkembangan Inovasi