• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

Inkubator Lepas Pasang

Inkubator Grashof Tipe Completely Knocked Down (Ckd) Transportable dan Hemat Energi untuk Menolong Bayi Prematur di Pedalaman Indonesia

Deskripsi Singkat


Angka kematian bayi di Indonesia masih tergolong sangat tinggi, terutama pada proses kelahiran prematur. Penanganan bayi prematur yang terlambat kerap kali harus dialami oleh masyarakat ekonomi menengah ke bawah, karena beban ekonomi untuk membayar fasilitas inkubator terasa berat.

Inkubator Grashof portabel adalah inovasi inkubator lepas pasang yang memanfaatkan konveksi alami udara, sehingga lebih hemat energi. Inkubator ini khusus dirancang sedemikian rupa sehingga dapat dipinjamkan secara gratis kepada masyarakat yang tidak mampu, dan dioperasikan di rumah penduduk. Bentuknya yang praktis dan ringan menjadikannya dapat dengan mudah didistribusikan ke seluruh pelosok Indonesia.

Knocked-Down Incubator

 

Short Description


Infant mortality rate in Indonesia is still very high, especially in premature babies. The intensive care of babies after a premature birth in an incubator is essential for the survival, but it is expensive and often unaffordable for the lower middle class. The Grashof Incubator is an innovative detachable incubator, designed in a way that it is light and energy efficient, so that parents of premature babies also could install it at home.


Perspektif

Generasi anak-cucu kita adalah masa depan kita semua; inovasi ini dapat memberi banyak anak kesempatan untuk hidup dan berkembang dengan sehat.

Keunggulan Inovasi:

Hemat energi, hanya membutuhkan 2 bola lampu 25 watt untuk pengoperasian
Ringan dan dapat dibongkar pasang, memangkas biaya pengiriman hingga 25%
Senyap, karena tidak menggunakan kipas dalam sistem pengoperasian
Dapat digunakan di perumahan penduduk


Potensi Aplikasi:

-


Innovator:

Tim Inovasi

Prof. Dr. Ir. Raldi Artono Koestoer, DEA Ibnu Roihan, S.T

Institusi

Universitas Indonesia Fakultas Kedokteran

Alamat

Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis UI Gedung ILRC Lt.1 1, Kampus UI Depok Depok 16420 Jawa Barat

Status Paten

Kesiapan Inovasi

Kerjasama bisnis

Peringkat Inovasi


File

Gambar 2

Gambar 1

Gambar 2


Video

Tidak ada


Perkembangan Inovasi