• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

ImunoYoi: Pangan Darurat

Pangan Darurat Berkhasiat Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Deskripsi Singkat


P angan darurat ImunoYoi merupakan sumber karbohidrat dan protein yang mengandung zat aktif untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan telah diuji di laboratorium secara in-vitro. Produk ini dibuat untuk menghadapi situasi dimana memasak tidak dimungkinkan dan air bersih tidak tersedia. ImunoYoi mengandung ± 500Kkal/100g atau ± 25% dari kebutuhan konsumsi harian bagi para pengungsi, sekaligus imunomodulator untuk mempertahankan kekebalan tubuh.

Tekstur ImunoYoi dan cara pengemasannya dirancang untuk bertahan terhadap tekanan besar sehingga bisa didistribusikan melalui jalur udara. Karena berasal dari bahan baku lokal, ImunoYoi dapat diproduksi dalam jumlah yang banyak, sehingga cocok untuk mengatasi permasalahan rawan pangan di daerah bencana dan perang.

ImunoYoi: Emergency Food Rations

 

Short Description


ImunoYoi is designed to provide enough nutrition and hygienic food for emergency situations where it is impossible to cook or has limited access to water.

It contains sufficient carbohydrate, protein, and active substance (immunomodulator) with the energy content of ± 500Kkal/100g or approximately 25% of daily calorific needs of refugees (and soldiers).

The product has been tested in laboratory (in vitro).


Perspektif

Dalam kondisi darurat, kesehatan dan pangan adalah syarat utama untuk bertahan hidup. Karenanya, diperlukan produk yang mudah didistribusikan, mengandung cukup nutrisi, siap langsung dimakan dan menguatkan daya tahan tubuh.

Keunggulan Inovasi:

  • Dirancang untuk memenuhi kebutuhan darurat
  • Karena terbuat dari bahan lokal dan kandungan gizinya yang tinggi, produk ini dapat dikonsumsi pula oleh masyarakat umum


Potensi Aplikasi:

ImunoYoi sebagai pangan darurat untuk keadaan darurat seperti pada bencana alam, untuk pengungsi, eksplorasi daerah terpencil. Penggunaan bahan baku lokal dengan kandungan karbohidrat tinggi, berpotensi menurunkan pemakaian tepung terigu impor.


Innovator:

Tim Inovasi

RD Esti Wijayanti; Noer Laily; Heri Purwoto; Galih Kusuma Aji

Institusi

BPPT

Alamat

Jl.MH Thamrin 8, Jakarta Pusat 10340

Status Paten

Dalam Proses Pengajuan

Kesiapan Inovasi

** Siap Dikomersialkan

Kerjasama bisnis

** Luas

Peringkat Inovasi

** Sangat Prospektif


File

Gambar 2


Video

Tidak ada


Perkembangan Inovasi