• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

Dokter Kandungan Jarak Jauh

Program Komputer: Sistem Telehealth Pertumbuhan Janin

Deskripsi Singkat


Salah satu penyebab tingginya mortalitas dalam kehamilan dan persalinan adalah kurangnya kesadaran masyarakat untuk melakukan kontrol kesehatan janin secara rutin serta keterbatasan peralatan USGdokter janin di Indonesia.

Aplikasi Terrain merupakan sistem deteksi kesehatan janin otomatis yang menggunakan koneksi internet sehingga memungkinkan adanya komunikasi dan kontrol jarak jauh antara pasien dan dokter. Aplikasi ini menggunakan USG kecil yang ringkas dan dapat mengirimkan gambar pertumbuhan janin secara online, sehingga dapat dianalisa dengan mudah oleh dokter. Pemeriksaan janin secara rutin melalui kontrol jarak jauh dapat menurunkan tingkat kematian janin.

Long Distance Obstetrician

 

Short Description


Terrain App is an automatic fetal health detection system, which utilizesthe internet connection, allowing a long-distance consultation betweenpatient and doctor (clinic). By connecting USG through the internet, doctorscan also remotely monitor the fetal health of the patient online.


Perspektif

Sistem kesehatan jarak jauh berbasis teknologi informasi adalah harapan yang realistis, untuk mewujudkan "Kesehatan bagi Semua", dalam keterbatasan sarana dan tenaga kesehatan.

Keunggulan Inovasi:

Memungkinkan pemantauan kesehatan janin secara jarak jauh
Memungkinkan konsultasi jarak jauh antara dokter dan pasien
Dapat menggunakan USG yang kecil, portabel, dan lebih murah


Potensi Aplikasi:

-


Innovator:

Tim Inovasi

Dr. Eng. Wisnu Jatmoko, S.T., M.Kom dr. Budi Wiweko, SP.OG(K) Dr. Anom Bowolaksono, M.Sc Dr. Ir. Petrus Mursanto, M.Sc Muhammad Anwar Masum, S.Kom., M.Kom

Institusi

Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis UI

Alamat

Gedung Science Park Lt. 1 Kampus UI Depok Jawa Barat 16424

Status Paten

Telah Terdaftar

Kesiapan Inovasi

*** Telah Dikomersialkan

Kerjasama bisnis

*** Terbuka

Peringkat Inovasi

*** Paling Prospektif


File

Gambar 2


Video

Tidak ada


Perkembangan Inovasi