• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

Bersambung, Bergigi, Bertenaga

Transmisi Variabel Kontinu (Continuous Variable Transmission) Bergigi

Deskripsi Singkat


Sistem transmisi, dalam otomotif adalah sistem yang berfungsi untuk mengkonvers (merubah) torsi dan kecepatan (putaran) dari mesin menjadi torsi dan kecepatan yang berbeda-beda untuk diteruskan ke penggerak akhir.

Transmisi Variabel Kontinu (CTV) mobil yang ada saat ini umumnya menggunakan gaya gesekan sehingga kurang efisien dan tidak tahan lama. CVT bergigi ini menggunakan transfer tenaga melalui pertautan (engagement) gigi. Dibandingkan dengan transmisi yang ada saat ini, baik transmisi otomatis maupun manual, CVT bergigi ini dapat memberikan rasio transmisi yang lebih banyak (lebih dari 100). Hal ini menghasilkan peningkatan akselerasi dan efisiensi bahan bakar mobil.

Powerful Continuous Teeth

 

Short Description


Transmission system, convert engine rotation and torque into different speeds, transmittes to a live axle which at the end can move a vehicle. Current Continuous Variable Transmission (CVT) technology uses inefficient friction force and does not last. This new toothed CVT offers more than 100 possibilities of transmission ratios. When tuned carefully, it can improve vehicle's accelaration and fuel-efficiency.


Perspektif

CVT (Continuously Variable Transmission) umumnya menggunakan gaya friksi yang pasti menyebabkan aus. Penggunaan gigi akan mengurangi friksi dan memberikan alternatif ratio lebih banyak.

Keunggulan Inovasi:

  • CVT Bergigi dapat memberikan pilihan ratio transmisi pilihan rasio transmisi lebih dari 100, sedangkan transmisi otomatis dan manual umumnya paling banyak memberikan 8 rasio transmisi
  • CVT ini meneruskan tenaga tanpa gaya gesekan. CVT ini meningkatkan akselerasi dan efisiensi bahan bakar pada semua kendaraan yang menggunakannya

Potensi Aplikasi:

CVT ini dapat menggantikan Transmisi Otomatis dan Manual sebagai transmisi pilihan untuk mobil, serta dapat digunakan untuk kapal, truk, turbin, kincir angin, dan lain-lainnya.


Innovator:

Tim Inovasi

Armin Tay

Institusi

PRIBADI

Alamat

2403 Nikki Court Apt.2, West Covina, California, USA 91792

Status Paten

Telah Terdaftar

Kesiapan Inovasi

*** Telah Dikomersialkan

Kerjasama bisnis

*** Terbuka

Peringkat Inovasi

*** Paling Prospektif


File

Gambar 2


Video

Tidak ada


Perkembangan Inovasi