• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

Bermain Sembari Berbisnis

Platform Jual Beli dan Trading Virtual Item / Virtual Good in-Game berbasis Website

Deskripsi Singkat


Bermain game komputer masih dianggap sebagai hiburan yang hanya menghabiskan uang, padahal game bisa sekaliigus dijadikan kegiatan bisnis khususnya untuk mereka yang memiliki jam main tinggi, dengan "berdagang" item game. Inovasi ini menawarkan proses pembayaran item game dengan pulsa, yang dapat diputar terus untuk transaksi game, yang selain relatif lebih aman, juga dapat menjangkau pemain anak-anak yang belum dapat bertransaksi dengan kartu kredit/debit. 


 

Playing Games While Doing Business

 

Short Description


Playing computer games is still considered as money spending entertainment, even though games can become money earning activities especially for those who have high playing hours, by doing "trading" of game items. This innovation offers the process of paying for game items with phone credits, which can be continuously recycled for game transactions. It is relatively safer, and can reach children players who cannot do transactions with bank cards yet.


Perspektif

Di era internet bermain tidak selalu menghabiskan uang, dan berbisnis tidak selalu menghasilkan uang. Pada keduanya, sebaliknya bisa saja terjadi.      


Keunggulan Inovasi:

  • Menggunakan sistem pembayaran transaksi dengan pulsa, sehingga bisa menjangkau mereka yang tidak memiliki kartu bank, khususnya segmen anak-anak dan remaja.
     
  • Fitur wanted item dimana pembeli dapat memposting kebutuhan item yang tidak terdapat di marketplace, dan penjual bisa secara aktif memberikan penawaran ke pembeli.
  • Notifikasi memanfaatkan aplikasi Whatsapp.

Potensi Aplikasi:

Aplikasi ini dapat dipakai untuk semua jenis game yang mengizinkan fitur trading antar pemain, karena fitur trading ini justru akan membentuk potensi pasar bagi game. Aplikasi dapat dikembangkan lebih lanjut menjadi "channel" yang membantu para  penjual dengan status premium user untuk menampilkan produk mereka.  


Innovator:

Tim Inovasi

Arvin Christian

Institusi

Universitas Indonesia

Alamat

-

Status Paten

Belum Didaftarkan

Kesiapan Inovasi

* Prototype

Kerjasama bisnis

* Terbatas

Peringkat Inovasi

* Prospektif


File

Gambar 1

Gambar 2


Video

Tidak ada


Perkembangan Inovasi