• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

Batas Laut Bebas Kemelut

Penanda Batas Laut Sistem Laser Plus Pengarah Demarkasi Otomat

Deskripsi Singkat


Indonesia memiliki batas wilayah yang luas, baik berupa daratan maupun lautan. Oleh karenanya, sebuah alat penanda batas wilayah dapat mempermudah siapa pun yang berkegiatan di daerah perbatasan. Alat navigasi yang dilengkapi lampu laser telah dikembangkan untuk menjadi penanda batas wilayah yang efektif.

Teknologi Laser Beam yang dipadukan dengan pelampung (buoy), mampu menyorot hingga ratusan meter vertikal ke udara, hingga dapat terlihat dari jarak yang jauh serta dari berbagai sudut pandang. Apabila diintegrasikan dengan beberapa alat tambahan seperti panel surya, aki serta sistem pandu otomatis, alat ini diharapkan dapat menjadi semakin efektif dan tahan lama untuk ditempatkan di tengah laut.

Dispute Free Marine Boundary

 

Short Description


Making, placing, and maintaining territorial demarcations are not easy to do on land, let alone at sea. This navigation system is equipped with a laser which is able to project a vertical beam up to hundreds of meters into the sky, so that fishermen will be able to clearly see the sign of territorial demarcations even from a far distance. It is combined with a buoy and integrated with some additional systems such as solar panels, batteries, and an automated guidance system (Demarcation Auto Direction).


Perspektif

Penanda batas wilayah berupa sorotan laser yang dapat dilihat dari jarak jauh dan dari segala arah, efektif untuk memandu nelayan atau siapa pun untuk mengenali batas wilayah perbatasan.

Keunggulan Inovasi:

  • Daya sorot laser yang relatif jauh menghadap vertikal ke udara, sehingga mudah dilihat dari jarak jauh, dan dari segala arah
  • Dilengkapi dengan teknologi terbaru, yaitu Demarcation Auto Direction


Potensi Aplikasi:

  • Dapat dilihat dari jauh oleh nelayan
  • Dilengkapi dengan teknologi mutakhir terbaru


Innovator:

Tim Inovasi

Sugianto

Institusi

PRIBADI

Alamat

PRIBADI Jl. Warung Borong Rt. 04/01 No. 29 Bogor 16620 Jawa Barat - Indonesia

Status Paten

Dalam Proses Pengajuan

Kesiapan Inovasi

** Siap Dikomersialkan

Kerjasama bisnis

** Luas

Peringkat Inovasi

** Sangat Prospektif


File

Gambar 2


Video

Tidak ada


Perkembangan Inovasi