• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

SMK Inclusive Innovation Challenge 2016




Menyambut bulan pendidikan dan kebudayaan nasional, Intel Indonesia dan GIZ menyelenggarakan "SMK Inclusive Innovation Challenge 2016". SMK Inclusive Innovation Challenge 2016 adalah sebuah kompetisi inovasi yang diperuntukkan untuk anak-anak SMK di seluruh wilayah Indonesia. Pada acara yang didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kementerian Perindustrian ini anak-anak ini akan berlomba untuk sama-sama berinovasi mempermudah kehidupan masyarakat sejak dini.

Untuk 10 SMK terbaik akan mendapatkan hadiah berupa Intel Galileo Board serta mendapatkan pelatihan langsung ke sekolah. Hanya 10 Tim terbaik yang dapat melanjutkan ke Online Academy 2. Kemudian akan dipilih 5 proyek terbaik untuk dicari 3 pemenang kompetisi SMK Inclusive  Innovation Challenge 2016.

Aturan & Syarat :
- Siswa yang mendaftar ke portal GIZ adalah siswa SMK yang aktif pada tahun ajaran 2016/2017 (saat ini kelas 1 atau kelas 2 SMK).
- Siswa SMK dapat berasal dari jurusan apapun dari SMK di seluruh Indonesia.
- Penyelenggara sangat mendukung partisipasi siswa perempuan untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini.
- Siswa memilih SMK yang sesuai dengan afiliasi / asalnya pada dropdown yang disediakan. Apabila tidak ada nama SMK yang dimaksud, segera kontaksupport@dicoding.com atau klik bantuan dan berikan informasi SMK yang tidak tersedia.
- Siswa wajib memasukkan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) pada field yang diberikan. Anda dapat mencari NISN Anda pada tautan berikut:http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data
- Siswa dapat memasukkan ide solusi IoT dan atau Apps yang membantu dalam keseharian pada saat registrasi, atau setelah terdaftar di Dicoding.

SMK Inclusive  Innovation Challenge 2016 dapat diikuti oleh semua jurusan yang ada di SMK dan seluruh siswa SMK yang aktif pada tahun ajaran 2016/2017. Selain itu penyelenggara berharap siswa perempuan turut aktif dalam kompetisi ini. Pendaftaran gelombang pertama dapat dilakukan hingga 5 Juni 2016. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silahkan kunjungi https://smk.dicoding.com/

Source: kopidev & teknopedia.asia


Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Pesan

Berita Terbaru

Sinergi A-B-G: Membangun Model Techno-Center di Indonesia

Setelah melalui serangkaian pertemuan akhir-pekan, pada 21 Mei 2019 dilaksanakan pertemuan pendahulu

Indonesia Innovation Award - 2019

Setiap organisasi bisnis dan organisasi pemerintah harus bisa melakukan adaptasi terhadap perkembang

Universitas Indonesia Memaknai “Open Innovation”

Dalam era “wacana” Open Innovation, Universitas Indonesia (UI) sepertinya ingin menunjuk

INFO: Serangan Cyber ke Web BIC

Setelah berkiprah tanpa gangguan yang berarti selama lebih dari 11 tahun, pada hari Jum’at 12

“100+ Inovasi Indonesia” Menuju Layanan E-Incubator BIC

BIC tengah mengembangkan sistem inkubator bisnis baru yang diharapkan akan dapat  secara efisie