• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

Pengajuan Proposal Inovasi NIC-TGIF 2016 Tinggal Seminggu Lagi !




Antusiasme para inovator Indonesia untuk unjuk gigi di ajang Global Innovation Forum 2016 sangat menggembirakan! Sampai saat berita ini dimuat telah terdaftar 98 Proposal (112 Proposal jika dihitung yang berstatus “Batal”). Terdaftar pula 154 inovator yang telah mendaftarkan diri dalam kompetisi, untuk memperebutkan posisi 10 (sepuluh) karya inovasi yang akan dipilih para juri untuk diterbitkan pada buku NIC-TGIF 2016, termasuk tiga karya inovasi terbaik yang akan dianugerahi TGIF Award – 2016.

Bagi para pengaju proposal dengan status “Baru” diharapkan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk secepat mungkin dapat melengkapi proposal mereka sampai berstatus “Review”, sebelum batas akhir pengajuan proposal pada tanggal 31 Mei 2016 pk. 24:00.  Berdasarkan pengalaman pada kompetisi-kompetisi berbasis internet, pengajuan proposal pada hari-hari terakhir berisiko mengalami database “overload”, dan akibatnya proposal mengalami diskualifikasi. 

Bagi pengaju proposal yang dapat melengkapi proposalnya lebih awal, sebenarnya menikmati fasilitas yang disediakan panitia untuk memperoleh “Feedback” dari Juri Pra-Seleksi, sehingga berkesempatan untuk menyempurnakan proposal mereka (status “Revisi”) dan menikmati tambahan waktu untuk menyempurnakan proposal seminggu setelah waktu penutupan pengajuan proposal,  atau mereka bahkan dapat memastikan diri sebagai peserta kompetisi (Status “In-Review”) sebelum batas waktu pengajuan proposal. 

Selain itu, Pertemuan Juri NIC-TGIF pada tanggal 19 Mei 2016 menetapkan beberapa perubahan kriteria penilaian proposal, yang bisa menjadi “kisi-kisi” bagi pengaju proposal untuk menyiapkan proposal mereka dengan lebih “pas”. Update kriteria penilaian Juri dapat dilihat dengan “CLICK” di link ini. 

Sementara itu, Panitia juga telah menambah link informasi bagi pengaju proposal yang ingin memahami lebih dalam, bagaimana mengemas proposal agar selaras dengan “17 Sasaran Pembangunan Berkelanjutan” (17 UN-SDG), dengan meng- “CLICK” di link ini.  

(KS/052316)


Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Pesan

Berita Terbaru

Sinergi A-B-G: Membangun Model Techno-Center di Indonesia

Setelah melalui serangkaian pertemuan akhir-pekan, pada 21 Mei 2019 dilaksanakan pertemuan pendahulu

Indonesia Innovation Award - 2019

Setiap organisasi bisnis dan organisasi pemerintah harus bisa melakukan adaptasi terhadap perkembang

Universitas Indonesia Memaknai “Open Innovation”

Dalam era “wacana” Open Innovation, Universitas Indonesia (UI) sepertinya ingin menunjuk

INFO: Serangan Cyber ke Web BIC

Setelah berkiprah tanpa gangguan yang berarti selama lebih dari 11 tahun, pada hari Jum’at 12

“100+ Inovasi Indonesia” Menuju Layanan E-Incubator BIC

BIC tengah mengembangkan sistem inkubator bisnis baru yang diharapkan akan dapat  secara efisie