• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

ENTREPRENEURSHIP BOOTCAMP BID 3.0




Program CIM (Centrum für internationale Migration und Entwicklung) yang didukung oleh Kementerian Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Jerman (BMZ) ini telah berlangsung sejak tahun 2012 di Indonesia, dengan tujuan untuk mendukung para lulusan Jerman yang pulang ke tanah air, agar lebih efektif dalam memberikan kontribusi bagi Indonesia. Salah satu programnya ditujukan bagi lulusan Jerman, yang ingin mengembangkan diri menjadi entrepreurs (wirausaha).    

BIC kembali terpilih kembali pada tahun 2018 ini, sebagai pelaksana program Bootcamp intensif selama lima hari penuh, dan dilaksanakan di Resort Hotel Aston Bogor. Bootcamp ini diikuti oleh 16 peserta alumni Jerman. Program Bootcamp ini merupakan pembekalan dari program selama 18 bulan, yang akan dilanjutkan dengan program mentoring / inkubasi, serta bantuan pengembangan bisnis lainnya. Program lanjutan ini ditawarkan ke peserta Bootcamp, yang dinilai berprestasi / menonjol selama mengikuti Bootcamp.   

Selain menggeluti konten-konten tentang konsep inovasi dan kewirausahaan, peserta juga terlibat dalam berbagai acara diskusi, dialog, serta bermain “game” untuk mendekatkan konsep yang mereka peroleh dengan dunia nyata. Selama Bootcamp, peserta juga mendapat peluang “emas” menimba pengalaman dan berdialog langsung dengan tiga tokoh kewirausahaan Indonesia: Ibu Chandra Kirana Prijosusilo, seorang tokoh Sociopreneurship Indonesia dan direktur Inisiatif Ekonomi Hijau; Pak Maulana Muhammad, Managing Partner Uno Kapital dan pendiri Workout Co-Working Space; serta Dr. Agung Bayu Waluyo, salah seorang “jawara” pendidikan entrepreneurship Indonesia, yang juga Direktur Entrepreneuship Lab Indonesia.       

 


Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Pesan

Berita Terbaru

Sinergi A-B-G: Membangun Model Techno-Center di Indonesia

Setelah melalui serangkaian pertemuan akhir-pekan, pada 21 Mei 2019 dilaksanakan pertemuan pendahulu

Indonesia Innovation Award - 2019

Setiap organisasi bisnis dan organisasi pemerintah harus bisa melakukan adaptasi terhadap perkembang

Universitas Indonesia Memaknai “Open Innovation”

Dalam era “wacana” Open Innovation, Universitas Indonesia (UI) sepertinya ingin menunjuk

INFO: Serangan Cyber ke Web BIC

Setelah berkiprah tanpa gangguan yang berarti selama lebih dari 11 tahun, pada hari Jum’at 12

“100+ Inovasi Indonesia” Menuju Layanan E-Incubator BIC

BIC tengah mengembangkan sistem inkubator bisnis baru yang diharapkan akan dapat  secara efisie