• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

BIC FORUM 2010




Dalam rangka partisipasi dan memeriahkan kegiatan Indonesian Herbal Expo & Seminar, pada hari Kamis 22 April 2010, BIC Forum - 2010 menyelenggarakan temu A-B-G bertempat di Mall Central Park, Podomoro City Jakarta.
Kegiatan forum BIC yang kedua ini sekaligus "selamatan" bagi BIC yang baru melewati 2 tahun kegiatannya sebagai  lembaga intermediasi inovasi pada tanggal 13 Maret yang baru lalu.  MCI Organizer yang pada kesempatan BIC Forum juga menandatangani nota kesepahaman sebagai mitra kerja BIC juga bertindak sebagai sponsor utama BIC Forum. 

BIC Forum 2010 dihadiri lebih dari 150 undangan dari kalangan Akademis, Bisnis, dan Pemerintah (A-B-G). Acara BIC forum dimulai dengan perkenalan antara A-B-G, dilanjutkan dengan laporan "overview" kegiatan BIC selama dua tahun menjadi "comblang" antar A-B-G, yang disampaikan oleh Direktur Eksekutif BIC Kristanto Santosa, dan kemudian dilanjutkan dengan dialog terbuka dengan para hadirin.

Acara juga diisi dengan pemaparan oleh associate BIC, Hariyanto Salim, mengenai perkembangan database inovasi BIC, serta program seleksi 102 Inovasi Indonesia yang sedang berjalan. Pada acara tersebut juga turut dilaksanakan penanda tanganan MOU antara BIC dengan 2 mitra: Yayasan Inotek untuk kerjasama dalam penyebar-luasan inovasi dan MCI Organizer untuk kerjasama dalam mempromosikan karya-karya inovasi melalui kegiatan Seminar dan Pameran. 

BIC Forum 2010 diakhiri dengan acara dialog untuk membahas langkah-langkah BIC menuju masa depan, prioritas rencana kerja 2010, dan pembentukan Governing Board BIC. Dalam dialog tersebut, beberapa hadirin memberi masukan agar BIC mempunyai fokus kegiatan pada sektor-sektor prioritas, dan untuk tindak-lanjut dari dialog dibentuk "team kecil" untuk membahas langkah BIC ke masa depan secara lebih konkrit.


Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Pesan

Berita Terbaru

ENTREPRENEURSHIP BOOTCAMP BID 3.0

Program CIM (Centrum für internationale Migration und Entwicklung) yang didukung oleh Kementeri

DR. FLORIN PAUN @ GERAKAN SEJUTA PANEL SURYA INDONESIA

Menjelang akhir kunjungan roadshow nya di Indonesia pada awal bulan Desember ini, Dr. Florin Paun me

AGILIZING INNOVATION: ROADSHOW BERSAMA DR FLORIN PAUN

Sekalipun seminar / workshop “Accelerating Indonesia’s Innovation” ditangguhkan, D

Seminar & Workshop “Accelerating Indonesia’s Innovation”: DITANGGUHKAN

Berhubung terjadinya berbagai kendala dan keterlambatan dalam menyiapkan penyelenggaraan Seminar &am

Berinovasi dengan Mengawinkan “Technology Push & Market Pull”

Upaya pemerintah kita dalam melakukan hilirisasi dan alih teknologi telah mendorong dikembangkannya