• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

Alumni Gathering CIM & Kick-off BID 4.0




Indonesia adalah mitra prioritas dari kerjasama internasional pemerintah Jerman. Kerjasama teknis dengan Indonesia telah dimulai pada tahun 1958. Selasa, 16 Juli 2019 yang lalu, dilaksanakan Alumni Gathering & Kick-off BID 4.0 yang didukung oleh Deutsche Gesellschaft fuer Internationale Zusammenarbeit (GIZ), lembaga resmi Pemerintah Jerman yang berperan menjembatani kerjasama antara pemerintah Jerman dengan dunia internasional. Dalam acara yang diadakan di Hotel Kempinski Jakarta tersebut, Executive Director BIC Kristanto Santosa di minta menjadi salah seorang narasumber, mengenai kiat-kiat pengembangan bisnis pemula bagi para alumni Jerman.

Dalam presentasinya Kristanto Santosa mengulas tentang kiat-kiat mengembangkan usaha bisnis di Indonesia, baik offline ataupun online; dalam konteks topik yang diminta panitia: “Yang Mana? Hackathon vs Marathon”. Kristanto menekankan tiga prinsip dasar dalam memulai bisnis (start-up): a. orientasi pada Demand (be demand driven);  b. senantiasa mendengarkan feedbacks di sepanjang pengembangan bisnis atau produk; dan c. memahami model bisnis yang dikembangkan, serta memastikan terbangunnya keunggulan kompetitif di setiap dimensi model bisnis. Narasumber lainnya dalam sesi ini dr. Irzan Nurman, adalah seorang dokter dan serial entrepreneur yang sangat sukses dalam membangun berbagai bisnis inovatif. Sharing pengalaman dari dr. Irzan mengkonfirmasikan ketiga prinsip pengembangan bisnis di atas, dengan contoh-contoh pengalaman lapangan yang aktual.  

Acara alumni gathering sehari ini diharapkan membekali dan memberi inspirasi bagi Alumni Jerman returnees yang senior maupun yang millenials, dalam membangun dan mengembangan bisnis mereka di Indonesia,agar siap dalam menghadapi persaingan bisnis.

Salam Inovasi!

(TFA/180719)

 


Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Pesan

Berita Terbaru

Technology Transfer Office (TTO) Kunci Utama Agar Riset Indonesia Tak Hanya Masuk kotak

Pada tanggal 15 Agustus 2019, Prof. DR. Dr. Budi Wiweko, SpOG(K), MPH, Wakil Direktur Medical Educat

-

-

Technology Transfer Office (TTO) Kunci Utama Agar Riset Indonesia Tak Hanya Masuk kotak

Pada tanggal 15 Agustus 2019, Prof. DR. Dr. Budi Wiweko, SpOG(K), MPH, Wakil Direktur Medical Educat

The Challengers @e-Incubator BIC batch-III DIMULAI (Agustus & September - 2019)

Peserta pemilihan “111 Inovasi Indonesia-2019” tahun ini akan menjadi para pioneer yang

PDDI LIPI Membangun Pohon Pengetahuan

Pusat Data dan Dokumentasi Ilmiah (PDDI) sebagai salah satu satuan kerja di Lembaga Ilmu Pengetahuan