Inovasi Indonesia

Membangun Indonesia melalui Inovasi bersama BIC

PanganEnergiTransportTIKHanKamSehat ObatMaterial MajuLainnya

AddThis Social Bookmark Button

Revisi Pengumuman 107 Inovasi Terpilih

 

Melanjutkan pengumuman kami pada tanggal 13 Juni 2015 terkait pemberitahuan pemenang 107 Inovasi Indonesia, ingin kami beritahukan bahwa ada 2 karya inovasi yang tercantum dalam list pemenang 107 ternyata karya inovasinya sudah pernah masuk dalam buku 100+ Inovasi Indonesia. Untuk itu kami mengumumkan kembali dengan melampirkan list terbaru penggantian 2 karya inovasi yang masuk 107 Inovasi Indonesia.

Sekali lagi kami mengucapkan selamat kepada inovator yang karya inovasinya terpilih. Bagi inovator yang terpilih silahkan mengunduh lampiran di bawah ini, segera lengkapi dan kirimkan kembali ke BIC melalui pos ke alamat yang tercantum dalam formulir tersebut.

Bagi inovator yang karyanya belum berhasil terpilih, kami mengundang Anda untuk kembali mengajukan proposal-proposal Anda, atau memperbaiki/merevisi proposal Anda yang telah terdaftar di database BIC. Proposal Anda akan diajukan untuk seleksi 108 Inovasi Indonesia – 2016 mendatang.

 

Salam inovasi !

KARYA INOVASI TERPILIH 107 INOVASI INDONESIA 2015

Selamat kepada para inovator terpilih 107 Inovasi Prospektif Indonesia tahun 2015! Anda terpilih dari 467 proposal yang diajukan, dan 276 proposal terseleksi untuk dinilai oleh para juri. 

Penetapan ini merupakan hasil seleksi ketat yang dilakukan oleh 34 juri BIC. Tim juri BIC adalah para pengusaha, entrepreneur, dan pimpinan perusahaan dari berbagai sektor industri dan sektor teknologi. Para juri dipilih berdasarkan kompetensi, dedikasi dan reputasinya dalam berinovasi bisnis.

Kepada inovator yang karyanya terpilih, kami akan mengirimkan segera mengirimkan dokumen verifikasi dan konfirmasi untuk Anda tandatangani, termasuk revisi-revisi yang mungkin diperlukan sebelum kamu teruskan ke proses pencetakan 107 Inovasi Indonesia - 2015.

Bagi inovator yang karyanya belum berhasil terpilih, kami mengundang Anda untuk kembali mengajukan proposal-proposal Anda, atau memperbaiki/merevisi proposal Anda yang telah terdaftar di database BIC. Proposal Anda akan diajukan untuk seleksi 108 Inovasi Indonesia – 2016 mendatang.

Kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada tim juri BIC yang telah meluangkan waktu mereka untuk menjuri; membaca, mengkritisi sebanyak 867 proposal, dan memberikan 7,803 skor nilai, untuk menghasilkan 107 karya inovasi terpilih tahun ini. Rekor baru juga tercatat pada proses penjurian tahun ini, dengan mencatat rekor “hanya” 4 discrepancies penilaian; dari penilaian rangkap tiga-juri, dan menilai 276 proposal, dibandingkan “double digit discrepancies”  yang selalu terjadi pada penjurian-penjurian tahun sebelumnya.

Salam inovasi !

 

 

Pengumuman 107 Karya Inovasi Terpilih 2015

Inovator Indonesia,

Saat ini kami masih dalam proses seleksi untuk menetapkan 107 karya inovasi terbaik dari 275 proposal yang lolos seleksi tahun ini. Untuk selanjutnya 107 karya inovasi terpilih akan kami umumkan pada tanggal 15 Juli 2015.

Silahkan cek melalui situs kami pada tanggal tersebut, apakah karya inovasi anda terpilih dan akan masuk dalam buku 107 Inovasi Indonesia 2015.

Salam Inovasi !

 

PENGAJUAN PROPOSAL SELEKSI “ 107 INOVASI INDONESIA – 2015 ” DITUTUP

 

Terima kasih untuk partisipasi para inovator Indonesia yang sangat   antusias pada seleksi "107 Inovasi   Indonesia – 2015", kerjasama   antara Business Innovation Center (BIC) dan Pusat Inovasi - Lembaga Ilmu Pengetahuan   Indonesia (Pusinov - LIPI). 

Karena banyaknya proposal yang diajukan menjelang batas waktu penutupan, proses REVIEW dari sekitar 400 proposal yang telah "qualified" dan TELAH masuk sebelum batas waktu penutupan namun perlu REVISI, kami tetap membuka pengajuan REVISI sampai 07 Juni 2015 (Minggu), pukul 24:00.

Proposal yang dikirimkan melewati batas di atas, secara otomatis akan diikutkan pada proses pemilihan "108 Inovasi Indonesia - 2016". Inovator Indonesia kami undang untuk terus mengajukan proposal-proposal yang “hebat”, karena proses pemilihan "100+ Inovasi Indonesia" adalah proses yang sinambung. Proposal yang tersimpan di database BIC, dapat setiap saat di akses oleh pengaju proposal, dapat di update / disempurnakan terus, sampai batas waktu seleksi tahunanberikutnya.

Salam Inovasi !

 

 

Jadilah Inovator Indonesia di “107 Inovasi Indonesia – 2015”

Jangan lewatkan peluang Anda untuk menjadi inovator terpilih di 107 Inovasi Indonesia – 2015.

Segera ajukan proposal Anda, atau revisi proposal Anda yang perlu disempurnakan, untuk bisa berkompetisi pada seleksi 107 Inovasi Indonesia.

Untuk informasi tentang tatacara pengajuan proposal ke 107 Inovasi Indonesia, kunjungi situs BIC di http://bic.web.id.  Untuk informasi lebih lanjut silakan kirim email ke: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Salam inovasi !

 

 

SELEKSI "107 INOVASI INDONESIA - 2015" TELAH DIMULAI

Business Innovation Center (BIC) bersama Pusat Inovasi - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (Pusinov - LIPI) kembali membuka kesempatan bagi Anda untuk mengajukan karya inovasi Anda, untuk dipilih menjadi Karya Inovasi Indonesia Paling Prospektif  tahun 2015.

Apabila Anda telah mendaftar dan memasukkan proposal secara online, Anda akan mendapatkan notifikasi melalui email.

Jawablah ("reply") notifikasi email tersebut kembali kami, dengan menuliskan : Nama Anda, lengkap dengan Alamat Kirim (pos) beserta nomor hp Anda, dan Anda akan memperoleh mousepad cantik "107 Inovasi Indonesia - 2015"

 

Daftarkan karya inovasi anda di web BIC : KLIK DISINI

Untuk panduan mengajukan proposal : KLIK DISINI

 

Salam Inovasi !

 

Pengumuman 106 Inovasi Indonesia Terpilih!

Selamat Kepada 106 Inovasi Indonesia Paling Prospektif 2014!

Daftar 106 Inovasi Paling Prospektif 2014 telah ditetapkan pada tanggal 14 Juli 2014 di BIC. Penetapan merupakan hasil seleksi ketat yang dilakukan oleh 35 juri BIC, pengusaha, pimpinan perusahaan dari berbagai perusahaan di berbagai sektor. Para juri dipilih berdasarkan kompetensi, dedikasi dan reputasi mereka di bidang inovasi bisnis. BIC mengucapkan terima kasih, atas partisipasi Juri yang telah menilai karya Inovasi hingga dapat dipilih 106 Inovasi Indonesia Paling Prospektif 2014.

Kepada para inovator dari 106 Inovasi Indonesia Paling Prospektif 2014, kami ucapkan selamat. Kami mohon maaf apabila dalam proses pembuatan copy write dan artwork terdapat kesalahan. Kami harapkan proses revisi yang telah dilakukan mengurangi kesalahan-kesalahan yang terjadi dan membuat buku 106 Inovasi Indonesia menjadi sebuah buku daftar inovasi yang memang mewakili Anda semua.

Kepada para inovator yang belum terpilih dalam kesempatan tahun ini di 106 Inovasi Indonesia, kami undang untuk kembali memoles inovasi Anda, memperbaiki proposal di dalam database BIC, dan membuat inovasi baru yang memang dibutuhkan oleh bisnis di Indonesia. Semua proposal yang masuk ke database BIC akan diintermediasikan bila keadaan mengijinkan. Selain itu proposal akan diteruskan ke proses seleksi 107 Inovasi Indonesia 2015.

Akhir kata,
Terima kasih kepada para Juri BIC,
Selamat kepada 106 Inovasi Indonesia Paling Prospektif 2014,
Kami tunggu proposal-proposal lainnya dari Anda semua.

Lampiran:
Download File ini (Daftar 106 Inovasi Indonesia.pdf)Daftar 106 Inovasi Indonesia.pdf[ ]419 kB

Hubungi Kami

I-STP Puspiptek, Bld. #124-TMC2,
Serpong, Tangerang, Indonesia 15314

 

+6221
  • Telepon:
    Hi-BIC-JKT
    44-242-558
    756 016 3-4
  • Fax:
    Hi-BIC-INA
    44-242-462
    756 016 5

Senin - Jum'at; pk. 9.00 - 16.30

Kami ada di Jejaring Sosial. Ikuti kami & terus berhubungan.
Anda berada di: Utama Seri Inovasi Indonesia