Inovasi Indonesia

Membangun Indonesia melalui Inovasi bersama BIC

PanganEnergiTransportTIKHanKamSehat ObatMaterial MajuLainnya

AddThis Social Bookmark Button

Pemilihan 106 Inovasi Indonesia 2014 Telah Dibuka

106 Inovasi Indonesia

Andapun bisa menjadi salah satu dari 106 Inovator Terbaik Indonesia 2014

 DEADLINE PROPOSAL : 12 MEI 2014

Business Innovation Center (BIC) – didukung oleh Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Ristek) – kembali mengundang para inovator, peneliti, dan ilmuwan Indonesia berpartisipasi pada pemilihan “106 Inovasi Indonesia - 2014”, dan menjadi salah satu dari 106 karya Inovasi Indonesia paling prospektif tahun 2014. Undangan ini ditujukan bagi segenap lapisan masyarakat Indonesia, khususnya para inovator, peneliti, dan ilmuwan Indonesia, yang ingin menampilkan karya inovasi mereka, agar lebih berpeluang untuk didayagunakan / dikomersialisasikan.

 

Ajukan proposal Anda sekarang secara online dengan meng- klik  disini Atau dapat juga mengirimkan email ke :  Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. untuk informasi lebih lanjut. 

Salam Inovasi! 

 

SELEKSI 105 INOVASI INDONESIA

Timeline 105 Inovasi

SALAM INOVASI 

Business Innovation Center (BIC) – didukung oleh Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Ristek) – kembali mengundang para inovator, peneliti, dan ilmuwan Indonesia berpartisipasi pada pemilihan “105 Inovasi Indonesia - 2013”, dan menjadi salah satu dari 105 karya Inovasi Indonesia paling prospektif tahun 2013. Undangan ini ditujukan bagi segenap lapisan masyarakat Indonesia, khususnya para inovator, peneliti, dan ilmuwan Indonesia, yang ingin menampilkan karya inovasi mereka, agar lebih berpeluang untuk didayagunakan / dikomersialisasikan.

Selengkapnya...

Penilaian 104 Berlangsung, Pendaftaran Ditutup, Pendaftaran 105 Dimulai

Undangan 105 Inovasi Indonesia

Proses seleksi 104 Inovasi Indonesia 2012 telah memasuki tahap penilaian oleh Dewan Juri BIC. Sebanyak 270+ proposal siap dinilai oleh dewan juri di 11 sektor teknologi. Angka ini merupakan sebuah rekor, dan melampaui target yang diharapkan oleh tim seleksi. Jumlah ini banyak berasal dari Institusi Pendidikan Tinggi dan Peneliti dari daerah, baik di Pulau Jawa maupun luar Jawa. Hal ini berkat kontribusi program Intermediator Teknologi yang ditempatkan di daerah oleh Kementerian RisTek untuk membantu mendukung program SIDa di daerah.

Terima kasih kami ucapkan kepada semua inovator yang telah berkontribusi. Biarkan para juri bekerja, dan kami mengolah hasil penilaiannya. Anda akan dihubungi dalam waktu dekat (tanggal 30 Juni 2012) mengenai status seleksi proposal Anda.

Selengkapnya...

SELEKSI 104 INOVASI INDONESIA

Business Innovation Center (BIC) – didukung oleh Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Ristek) – kembali mengundang para inovator, peneliti, dan ilmuwan Indonesia berpartisipasi pada pemilihan “104 Inovasi Indonesia - 2012”, dan menjadi salah satu dari 104 karya Inovasi Indonesia paling prospektif tahun 2012. Undangan ini ditujukan bagi segenap lapisan masyarakat Indonesia, khususnya para inovator, peneliti, dan ilmuwan Indonesia, yang ingin menampilkan karya inovasi mereka, agar lebih berpeluang untuk didayagunakan / dikomersialisasikan.

Selengkapnya...

Selamat Bagi 103 Inovasi Indonesia Paling Prospektif 2011

Kami mengucapkan selamat kepada para inovator yang telah terpilih di 103 Inovasi Indonesia Paling Prospektif 2011. Kami berharap, melalui buku ini, sebagian hasil jerih payah penelitian dari para inovator kini memasuki tahap selanjutnya, yaitu tahap awal dari komersialisasi. Perlu dicatat, bahwa perjalanan menuju inovasi masih berliku dan tidaklah pasti, namun terpilih sebagai inovasi paling prospektif di tahun 2011, membuka kesempatan baru.

Kami harapkan usaha kami untuk memecah tradisi penelitian untuk penelitian makin mendekatkan proses inovasi dari ranah litbang ke dunia usaha. Begitu pula, usaha kami untuk mendekatkan dunia usaha ke dunia penelitian. Kita semua masih membutuhkan dukungan agar inovasi di Indonesia bisa berjalan sebagaimana mestinya. Teruslah berkarya bagi para inovator, baik yang telah terpilih dan yang belum. Kami nantikan hasil karya Anda semua di 104 Inovasi Indonesia Paling Prospektif 2012.

Hormat kami,
Tim Penerbit 103 Inovasi Indonesia Paling Prospektif 2011
(Klik 'Selengkapnya' di bawah ini untuk membaca daftar lengkap 103 Inovasi Indonesia 2011)

Selengkapnya...

Menristek Hadir dalam Pertemuan Final Juri 103 Inovasi Indonesia

Juri FinalWe are sorry for not being able to provide official translation. Please use the google translator to help you review our site.

Hari Jumat tanggal 1 Juli 2011 lalu telah diadakan Pertemuan Final Juri 103 Inovasi Indonesia di Ruang Komisi 1, gedung 2 BPPT, Jakarta. Di awal acara, Menristek Bpk Suharna Surapranata dan Deputi Menristek bidang Pendayagunaan IPTEK Bpk Idwan Suhardi , menyempatkan hadir untuk mengadakan dialog dengan para sukarelawan Juri yang berasal dari kalangan Industri dan Profesional. Dalam dialog tersebut Menristek mengatakan

Selengkapnya...

Pertemuan Juri 103 Inovasi Indonesia

Pada tanggal 19 Mei 2011, telah diadakan Pertemuan Juri 103 Inovasi Indonesia bertempat di ruang komisi 1, gedung 2 BPPT. Hadir dalam pertemuan juri-juri 103 Inovasi Indonesia yang berasal dari kalangan Profesional dan Inudstri. Pertemuan tersebut merupakan pertemuan awal bagi para juri 103 Inovasi Indonesia.

Selengkapnya...

Hubungi Kami

I-STP Puspiptek, Bld. #124-TMC2,
Serpong, Tangerang, Indonesia 15314

 

+6221
  • Telepon:
    Hi-BIC-JKT
    44-242-558
    756 016 3-4
  • Fax:
    Hi-BIC-INA
    44-242-462
    756 016 5

Senin - Jum'at; pk. 9.00 - 16.30

Kami ada di Jejaring Sosial. Ikuti kami & terus berhubungan.
Anda berada di: Utama Seri Inovasi Indonesia