• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

SMK Inclusive Innovation Challenge 2016



Menyambut bulan pendidikan dan kebudayaan nasional, Intel Indonesia dan GIZ menyelenggarakan "SMK Inclusive Innovation Challenge 2016". SMK Inclusive Innovation Challenge 2016 adalah sebuah kompetisi inovasi yang diperuntukkan untuk anak-anak SMK di seluruh wilayah Indonesia. Pada acara yang didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kementerian Perindustrian ini anak-anak ini akan berlomba untuk sama-sama berinovasi mempermudah kehidupan masyarakat sejak dini.

Untuk 10 SMK terbaik akan mendapatkan hadiah berupa Intel Galileo Board serta mendapatkan pelatihan langsung ke sekolah. Hanya 10 Tim terbaik yang dapat melanjutkan ke Online Academy 2. Kemudian akan dipilih 5 proyek terbaik untuk dicari 3 pemenang kompetisi SMK Inclusive  Innovation Challenge 2016.

Aturan & Syarat :
- Siswa yang mendaftar ke portal GIZ adalah siswa SMK yang aktif pada tahun ajaran 2016/2017 (saat ini kelas 1 atau kelas 2 SMK).
- Siswa SMK dapat berasal dari jurusan apapun dari SMK di seluruh Indonesia.
- Penyelenggara sangat mendukung partisipasi siswa perempuan untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini.
- Siswa memilih SMK yang sesuai dengan afiliasi / asalnya pada dropdown yang disediakan. Apabila tidak ada nama SMK yang dimaksud, segera kontaksupport@dicoding.com atau klik bantuan dan berikan informasi SMK yang tidak tersedia.
- Siswa wajib memasukkan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) pada field yang diberikan. Anda dapat mencari NISN Anda pada tautan berikut:http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data
- Siswa dapat memasukkan ide solusi IoT dan atau Apps yang membantu dalam keseharian pada saat registrasi, atau setelah terdaftar di Dicoding.

SMK Inclusive  Innovation Challenge 2016 dapat diikuti oleh semua jurusan yang ada di SMK dan seluruh siswa SMK yang aktif pada tahun ajaran 2016/2017. Selain itu penyelenggara berharap siswa perempuan turut aktif dalam kompetisi ini. Pendaftaran gelombang pertama dapat dilakukan hingga 5 Juni 2016. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silahkan kunjungi https://smk.dicoding.com/

Source: kopidev & teknopedia.asia


Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Pesan

Berita Terbaru

SELAMAT IDUL FITRI 1445 -H

Hari ini kita telah sampai ke penghujung ramadan, dan hari kemenangan akan tiba esok, Semoga Allah

"116 IN0VASI INDONESIA-2024" DIMULAI !!

Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara adalah proyek strategis nasional yang akan diresmikan pada 17 Agustu

115 INOVASI INDONESIA – 2023 TERPILIH !

Penjurian "115 Inovasi Indonesia-2022" yang berlangsung pada bulan Januari 2024 lalu

OLEH-OLEH INOVASI TANPA DISRUPSI DARI BANGKOK

Pengarang buku strategi inovasi # 1 sejagat “Blue Ocean Strategy”, Chan Kim & Renee

OBITUARI - PAULUS TJAKRAWAN - Sang Inovator Energi Terbarukan

Duka mendalam bagi BIC dan tentunya bagi banyak inovator Indonesia, saat mendengar berita berpulangn