• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

Membangkitkan Kembali Ekonomi Global Pasca Covid-19 



Global Innovation Management Institute (GIMI) berencana untuk menggelar Webinar Global bertema: "Membangkitkan Kembali Ekonomi Global Pasca Covid-19". Webinar yang akan disampaikan (atau diterjemahkan langsung) dalam bahasa Inggris ini, dan diikuti oleh peserta dari berbagai negara di seluruh dunia, dimana GIMI telah memiliki jejaring inovasi. GIMI meyakini bahwa upaya membangkitkan ekonomi global menuju era "New Normal" mendatang akan memerlukan upaya inovasi yang massive, sehingga kolaborasi inovasi global akan diperlukan. GIMI meyakini bahwa upaya membangkitkan ekonomi global menuju era "New Normal" mendatang akan memerlukan upaya inovasi yang konkrit dan berskala besar, sehingga kolaborasi inovasi global mutlak diperlukan.

Dari situasi yang telah terjadi diseluruh dunia, pembatasan sosial maupun lock-downs telah menimbulkan berbagai dampak dan implikasi sosial ekonomi yang sangat negatif, sehingga sepertinya tidak ada pilihan selain kita harus mencari solusi untuk dapat membuka kembali kegiatan ekonomi, sosial  dan bisnis  sesegera mungkin sebelum seluruh tatanan dunia "collapse" dan menimbulkan berbagai situasi "chaos", seperti yang telah terjadi di berbagai negara "modern" termasuk di Amerika Serikat baru-baru ini.  Dalam kaitan ini GIMI akan segera menghimpun berbagai solusi inovatif dari GIMI Think-Tank di seluruh dunia dan disebar-luaskan.   Sementara itu, GIMI juga berencana untuk memfasilitasi kerjasama antar negara atau antar daerah atau antar kota di dunia, sehingga terjadi pertukaran pengalaman dan policy best practices  diantara para pejabat negara untuk bersatu-padu menanggulangi musibah global ini. 

Webinar dibuka dan diarahkan oleh Direktur Eksekutif GIMI Dr. Hitendra Patel, dengan mengetengahkan narasumber: Carolina Duran, Sekretaris Daerah Ibukota Bogota (Colombia) yang menerapkan strategi pembukaan kegiatan ekonomi berbasis protokol biosecurity dengan memberdayakan para pengusaha untuk mengatur jadwal sendiri sesuai dengan kesiapan masing-masing; Dr. Lincoln Flor, Ekonom Senior Bank Dunia, yang akan mengulas tentang strategi mengaktifkan kembali ekonomi nasional pasca Covid-19, dengan mengintegrasikan ke rantai nilai global (Global Value Chain); serta Dr. Ibrahim Rawabdeh - Executive Director, KACE (King Abdullah II Center for Excellence) Jordania yang akan berbagi kisah sukses Kerajaan Jordania dalam mengendalikan pandemi Covid-19.   

Salam inovasi ! 


(KS/02/06/20)     


Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Pesan

Berita Terbaru

SELAMAT IDUL FITRI 1445 -H

Hari ini kita telah sampai ke penghujung ramadan, dan hari kemenangan akan tiba esok, Semoga Allah

"116 IN0VASI INDONESIA-2024" DIMULAI !!

Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara adalah proyek strategis nasional yang akan diresmikan pada 17 Agustu

115 INOVASI INDONESIA – 2023 TERPILIH !

Penjurian "115 Inovasi Indonesia-2022" yang berlangsung pada bulan Januari 2024 lalu

OLEH-OLEH INOVASI TANPA DISRUPSI DARI BANGKOK

Pengarang buku strategi inovasi # 1 sejagat “Blue Ocean Strategy”, Chan Kim & Renee

OBITUARI - PAULUS TJAKRAWAN - Sang Inovator Energi Terbarukan

Duka mendalam bagi BIC dan tentunya bagi banyak inovator Indonesia, saat mendengar berita berpulangn