• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

Innovation Olympics: Tantangan Menjadi Perguruan Tinggi Inovatif Kelas Dunia



Innovation Olympics (IO) adalah program kompetisi manajemen inovasi terbesar, yang telah diikuti oleh sekolah-sekolah ekonomi dan bisnis paling elite di dunia; dirancang untuk menjembatani team inovasi mahasiswa, khususnya jurusan ekonomi dan bisnis, dengan dunia korporasi untuk mengembangkan solusi-solusi inovatif yang berpotensi untuk mengubah percaturan dunia bisnis (Game Changers). Kompetisi Innovation Olympics ini dimotori oleh kemitraan antara konsultan inovasi IXL Center dan Global Innovation Management Institute (GIMI).  
 
Untuk tahun 2021, IO akan menyelenggarakan kompetisi inovasi dalam empat gelombang, dan setiap gelombang akan mengangkat sebuah tema tantangan inovasi dunia. Keempat gelombang tersebut akan dimulai dengan jadwal sbb.: Winter IO - March 2nd 2021; Spring IO - April 5th 2021; Summer IO - June 7th 2021; dan Fall IO - Oct 11th 2021. Batas akhir pengajuan pendaftaran untuk ikut dalam kompetisi IO adalah seminggu sebelum setiap gelombang dimulai. 

Team yang terpilih untuk ikut dalam Innovation Olympics, akan mendapatkan bimbingan mentor dari IXL Center. Mentor akan membimbing setiap team terpilih dalam metodologi manajemen inovasi, sembari membantu mengembangkan proyek inovasi dari setiap team, sampai siap untuk berkompetisi dalam Innovation Olympics. Selain itu, setiap team yang terpilih, akan mendapatkan pelatihan dalam manajemen inovasi, untuk merebut Certified Innovation Associate (Level 1) dari Global Innovation Management Institute (GIMI). Yang istimewa, team yang berhasil terpilih untuk ikut dalam kompetisi ini, akan mendapatkan kesemuanya di atas secara gratis! Selain tentu saja ini juga akan mengangkat nama almamaternya dan bahkan Indonesia ke panggung inovasi dunia.  

BIC sebagai anggota dari Board Member GIMI mewakili Indonesia telah diminta mengundang para team kandidat potensial dari Indonesia yang berminat untuk ikut dalam Innovation Olympics 2021. Seandainya diinginkan, BIC bisa mengatur presentasi dan diskusi secara online antara penyelenggara IO dengan team dari universitas yang berminat. Silakan menghubungi BIC, melalui email atau telepon. Informasi tentang IO - 2021 juga dapat dilihat di situs: https://www.ixlcenter.io/  . Simak juga video berikut https://www.ixlcenter.io/for-students-looking-to-consult, untuk memperoleh gambaran bagaimana menyiapkan diri untuk berkompetisi di IO.  BIC tentunya berharap bahwa team dari Universitas-Universitas di Indonesia tidak cuma bisa menjadi "jago-kandang", tetapi segera tampil bersanding dengan team-team inovasi kelas dunia.  


Catatan: Lihat juga Berita BIC terdahulu yang menayangkan rangkuman paparan & video dari lima team pemenang Innovation Olympics terakhir (2020) dengan tema: "Membangunkan sektor Turisme di Tengah Pandemi Global", bagi yang berminat untuk mengukur tingkat persaingan dalam Innovation Olympics....  Siapa takut ....?  Tema proyek inovasi untuk IO Winter 2021 mendatang (konon) di seputar inovasi sektor energi, pangan dan beauty care  ...... Ini kawasan potensi kita !!  


Salam inovasi! 

(KS/220121) 
 


Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Pesan

Berita Terbaru

BIC BLOG: Ideas for Making Indonesia's Innovation Work 

BIC memprakarsai penghimpunan pemikiran-pemikiran dan gagasan-gagasan tentang bagaimana Indonesia bi

Jawara Inovasi Global 2021

Korea Selatan kembali ke posisi pertama, dan Singapura mencuat sebagai "runner-up" dalam I

“112 Inovasi Indonesia - 2020” TERPILIH!

Setelah tertunda sebulan lamanya, akhirnya pemilihan "112 Inovasi Indonesia-2020" berhasil

RKSA - 2021: Hilirisasi Inovasi untuk Menyehatkan Bangsa

RISTEK/BRIN KALBE SCIENCE AWARDS (RKSA) -  2021 hadir kembali, dengan mengusung tema Hilirisasi

Innovation Olympics: Tantangan Menjadi Perguruan Tinggi Inovatif Kelas Dunia

Innovation Olympics (IO) adalah program kompetisi manajemen inovasi terbesar, yang telah diikuti ole