• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

Innovation Olympics: Tantangan “Lagi” Menjadi Perguruan Tinggi Inovatif Kelas Dunia



Innovation Olympics (IO) adalah program kompetisi manajemen inovasi terbesar, yang telah diikuti oleh sekolah-sekolah ekonomi dan bisnis paling elite di dunia; dan dirancang untuk menjembatani tim inovasi mahasiswa, khususnya jurusan ekonomi dan bisnis di tingkat S-II dan S-III (PhD.) dengan dunia korporasi; untuk mengembangkan solusi-solusi inovatif yang berpotensi mengubah percaturan dunia bisnis (Game Changers). Kompetisi Innovation Olympics merupakan kemitraan antara konsultan inovasi IXL Center, Management Consulting Institute (MCI) dan Global Innovation Management Institute (GIMI).  

Untuk tahun 2021, IO akan menyelenggarakan kompetisi inovasi dalam empat gelombang, dan setiap gelombang akan mengangkat tema tantangan inovasi dunia. Gelombang Winter IO yang dimulai pada hari ini, 2 Maret 2021; diikuti oleh 16 team dari Asian Institute of Management (Philippines), Haskayne Business School (Canada), Hult International Business School (6 Global Campuses), Indian Institute of Technology (Mumbai), Indian Institute of Management (Ahmedabad), Massachusetts Institute of Technology / MIT ( USA), Yale University (USA), University of Texas at Dallas (USA), serta tiga tim dari Universitas di Brazil dan Colombia; dan keseluruhan kegiatan dikoordinasikan dari Belgia. Sayangnya Indonesia masih belum juga punya tim yang ikut unjuk gigi di Innovation Olympics ini.


Untuk itu masih terbuka kesempatan bagi tim Indonesia untuk menjajal di tiga gelombang berikutnya, yang batas akhir jadwal pendaftarannya adalah sbb.: Spring IO - Senin, 22 Maret 2021Summer IO - Senin, 24 Mei 2021; dan Fall IO – Oktober 2021 ( date t.b.d). Mengingat ketatnya persaingan yang bakal dihadapi, disarankan agar tim yang diajukan terdiri dari mahasiswa tingkat S-II dan S-III (PhD.), sekalipun tidak menutup kemungkinan untuk mengikutkan mahasiswa S-I dengan kualifikasi yang “luar-biasa”, serta didukung oleh mentor dosen senior pada program S-II dan S-III.


Team yang terpilih untuk ikut dalam Innovation Olympics, akan mendapatkan bimbingan mentor dari IXL Center dalam metodologi manajemen inovasi, sampai siap berkompetisi dalam Innovation Olympics. Selain itu, setiap team yang terpilih, akan mendapatkan pelatihan manajemen inovasi, untuk memperoleh Certified Innovation Associate (Level 1) dari Global Innovation Management Institute (GIMI). Yang istimewa, team yang berhasil terpilih untuk ikut dalam kompetisi ini, akan mendapatkan kesemuanya di atas secara gratis! Selain tentu saja ini juga akan mengangkat nama almamaternya dan bahkan Indonesia ke panggung inovasi dunia.  

Sebagai anggota dari Board Member GIMI mewakili Indonesia, BIC telah diminta mengundang para team kandidat potensial dari Indonesia yang berminat untuk ikut dalam Innovation Olympics 2021. Universitas yang berminat dapat menghubungi BIC, atau dapat juga langsung mampir ke situs https://www.olympics.ixl-center.com/ Simak juga video berikut  https://www.olympics.ixl-center.com/for-students-looking-to-consult.  Untuk memperoleh penjelasan langsung tentang bagaimana mendaftarkan dan menyiapkan diri berkompetisi di IO, silakan hubungi Adam Boismier (adam.boismier@ixl-center.net)

BIC tentunya berharap bahwa team dari Universitas-Universitas di Indonesia tidak cuma bisa menjadi "jago-kandang", tetapi dapat segera tampil bersanding dengan tim-tim "konsultan" inovasi kelas dunia.  

Salam inovasi! 


(KS/020321) 

 


Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Pesan

Berita Terbaru

BRIN: Antara Innovation Powerhouse atau Innovation Clearing House

Dengan disetujuinya penggabungan Kementerian Ristek ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemend

Certified Innovation Professional (CIP) - Online

Berita gembira bagi para profesional dan praktisi manajemen inovasi, yang kini dapat meraih sertifik

"113 INOVASI INDONESIA - 2021" LEPAS LANDAS!

Setelah selama setahun mengarungi masa yang luar-biasa berat selama pandemi Covid-19 yang masih berl

PLN-ICE 2021: Electrifying Lifestyle

Untuk menyambut ulang tahunnya yang ke 76 "menerangi" Nusantara, PLN mengundang para inova

Tiga Visi Jokowi tentang Ekosistem Inovasi Nasional

Ada beberapa hal penting yang harus dilakukan BPPT agar bisa menjadi otak pemulihan ekonomi secara&n