• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

Ilmuwan Harus Turun Gunung!



Sekitar setahun yang lalu, salah seorang inovator dan pakar dalam Teknologi Nano, Prof. Nurul Taufiqu Rochman berkenan berbagi pengalaman ke BIC tentang pengalamannya sebagai seorang ilmuwan yang kemudian “menyambi” menjadi seorang entrepreneur.  Sharing beliau dimuat di BLOG BIC, dengan judul (klik): "Ilmuwan Harus Turun Gunung!".  Sebagai fisikawan dengan fokus perhatian pada Teknologi Nano di LIPI (sekarang BRIN), dan kemudian diberikan mandat untuk memimpin Pusat Inovasi LIPI; Prof. Nurul sering berbagi mimpi ke BIC tentang potensi dan prospek Indonesia menciptakan nilai komersial dengan me”nano”kan segala macam sumber daya kita;  termasuk limbah besi, kopi, es, air, obat-obatan, produk herbal dan banyak lagi.

Dalam perjalanan kiprahnya, Dr. Nurul (sebelum menjadi profesor riset dulu) bereksperimen dengan berbagai prakarsa entrepreneurship, termasuk kemudian merekrut beberapa alumnus Intermediator Teknologi Daerah (Intertekda) yang dikelola BIC, bermain-main dengan inkubator di lingkungan LIPI, dan kemudian bersama tim nya mendirikan Nano Center, lalu berlanjut mendirikan berbagai badan usaha untuk menghilirkan hasil-hasil dari Nano Center, dan kemudian mendirikan gedung Nano Center di kawasan Puspiptek Serpong. 
Sebuah kejutan yang sungguh membahagiakan, dikirimkan ke komunitas inovator Indonesia, berisi lampiran clipping berita berbunyi: Pengumuman! Perusahaan Nanoteknologi Milik Profesor Nurul Taufiqu Rochman Akan Lepas Saham ke Publik, dilanjutkan dengan pesan dari Prof. Nurul sbb: “Mohon doanya teman2 Inovator, Nanotech siap melantai di Bursa..!!

Mengenal reputasi pendirinya, dan juga mengenal generasi muda penggerak usaha yang dibimbing dan dipimpin langsung oleh Prof. Nurul; serta telah membaca secara cermat 
(klik) PROSPEKTUS IPO nya; maka BIC dengan yakin mengajak para "Jawara" Inovasi Indonesia untuk mendukung kesuksesan Initial Public Offerings (IPO) (klik) PT Nanotech Indonesia Global (NANO); sebagai perusahaan berbasis inovasi teknologi nasional dengan core business dalam jasa layanan sains dan teknologi berbasis research and development (R&D), rekayasa material, dan Teknologi Nano. Semoga model bisnis yang dikembangkan oleh Prof. Nurul Taufiqu Rochman akan menjadi salah satu model yang “progresif revolusioner” dan layak dipertimbangkan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kita, dalam upaya menggenjot hilirisasi inovasi karya litbang Indonesia kita. Mari kita segera pesan saham perdananya, sebelum harganya meroket !! 
Salam inovasi!


(KS/100222)



 


Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Pesan

Berita Terbaru

Pengajuan Proposal ”114 Inovasi Indonesia-2022” DITUTUP

UPDATE BERITA:  Sampai dengan batas akhir pengajuan seluruh proposal pemilihan "114

Semangat Baru di Akhir Tahun 2022: Inovasi Kita “Meroket”

Sebagaimana pada terbitan-terbitan sebelumnya Global Innovation Index (GII) edisi tahun 2022 ini men

Program Certified Innovation Professional (CIP) – 2023

Workshop Online CIP / CIM untuk tahun 2023 akan segera digelar lagi, dan angkatan pertama akan dimul

”114 Inovasi Indonesia-2022" Diperpanjang

UPDATE:  Sampai dengan akhir November 2022, pemilihan "114 Inovasi Indones

Solusi Inovasi Cegah Musibah (Gempa Cianjur)

Sebagai negeri yang terletak di jajaran  “Ring of Fire” bumi, Indonesia harus mener