• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

BIC FORUM 2010



Dalam rangka partisipasi dan memeriahkan kegiatan Indonesian Herbal Expo & Seminar, pada hari Kamis 22 April 2010, BIC Forum - 2010 menyelenggarakan temu A-B-G bertempat di Mall Central Park, Podomoro City Jakarta.
Kegiatan forum BIC yang kedua ini sekaligus "selamatan" bagi BIC yang baru melewati 2 tahun kegiatannya sebagai  lembaga intermediasi inovasi pada tanggal 13 Maret yang baru lalu.  MCI Organizer yang pada kesempatan BIC Forum juga menandatangani nota kesepahaman sebagai mitra kerja BIC juga bertindak sebagai sponsor utama BIC Forum. 

BIC Forum 2010 dihadiri lebih dari 150 undangan dari kalangan Akademis, Bisnis, dan Pemerintah (A-B-G). Acara BIC forum dimulai dengan perkenalan antara A-B-G, dilanjutkan dengan laporan "overview" kegiatan BIC selama dua tahun menjadi "comblang" antar A-B-G, yang disampaikan oleh Direktur Eksekutif BIC Kristanto Santosa, dan kemudian dilanjutkan dengan dialog terbuka dengan para hadirin.

Acara juga diisi dengan pemaparan oleh associate BIC, Hariyanto Salim, mengenai perkembangan database inovasi BIC, serta program seleksi 102 Inovasi Indonesia yang sedang berjalan. Pada acara tersebut juga turut dilaksanakan penanda tanganan MOU antara BIC dengan 2 mitra: Yayasan Inotek untuk kerjasama dalam penyebar-luasan inovasi dan MCI Organizer untuk kerjasama dalam mempromosikan karya-karya inovasi melalui kegiatan Seminar dan Pameran. 

BIC Forum 2010 diakhiri dengan acara dialog untuk membahas langkah-langkah BIC menuju masa depan, prioritas rencana kerja 2010, dan pembentukan Governing Board BIC. Dalam dialog tersebut, beberapa hadirin memberi masukan agar BIC mempunyai fokus kegiatan pada sektor-sektor prioritas, dan untuk tindak-lanjut dari dialog dibentuk "team kecil" untuk membahas langkah BIC ke masa depan secara lebih konkrit.


Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Pesan

Berita Terbaru

BIC BLOG: Ideas for Making Indonesia's Innovation Work 

BIC memprakarsai penghimpunan pemikiran-pemikiran dan gagasan-gagasan tentang bagaimana Indonesia bi

Jawara Inovasi Global 2021

Korea Selatan kembali ke posisi pertama, dan Singapura mencuat sebagai "runner-up" dalam I

“112 Inovasi Indonesia - 2020” TERPILIH!

Setelah tertunda sebulan lamanya, akhirnya pemilihan "112 Inovasi Indonesia-2020" berhasil

RKSA - 2021: Hilirisasi Inovasi untuk Menyehatkan Bangsa

RISTEK/BRIN KALBE SCIENCE AWARDS (RKSA) -  2021 hadir kembali, dengan mengusung tema Hilirisasi

Innovation Olympics: Tantangan Menjadi Perguruan Tinggi Inovatif Kelas Dunia

Innovation Olympics (IO) adalah program kompetisi manajemen inovasi terbesar, yang telah diikuti ole