• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

BIC FORUM 2010



Dalam rangka partisipasi dan memeriahkan kegiatan Indonesian Herbal Expo & Seminar, pada hari Kamis 22 April 2010, BIC Forum - 2010 menyelenggarakan temu A-B-G bertempat di Mall Central Park, Podomoro City Jakarta.
Kegiatan forum BIC yang kedua ini sekaligus "selamatan" bagi BIC yang baru melewati 2 tahun kegiatannya sebagai  lembaga intermediasi inovasi pada tanggal 13 Maret yang baru lalu.  MCI Organizer yang pada kesempatan BIC Forum juga menandatangani nota kesepahaman sebagai mitra kerja BIC juga bertindak sebagai sponsor utama BIC Forum. 

BIC Forum 2010 dihadiri lebih dari 150 undangan dari kalangan Akademis, Bisnis, dan Pemerintah (A-B-G). Acara BIC forum dimulai dengan perkenalan antara A-B-G, dilanjutkan dengan laporan "overview" kegiatan BIC selama dua tahun menjadi "comblang" antar A-B-G, yang disampaikan oleh Direktur Eksekutif BIC Kristanto Santosa, dan kemudian dilanjutkan dengan dialog terbuka dengan para hadirin.

Acara juga diisi dengan pemaparan oleh associate BIC, Hariyanto Salim, mengenai perkembangan database inovasi BIC, serta program seleksi 102 Inovasi Indonesia yang sedang berjalan. Pada acara tersebut juga turut dilaksanakan penanda tanganan MOU antara BIC dengan 2 mitra: Yayasan Inotek untuk kerjasama dalam penyebar-luasan inovasi dan MCI Organizer untuk kerjasama dalam mempromosikan karya-karya inovasi melalui kegiatan Seminar dan Pameran. 

BIC Forum 2010 diakhiri dengan acara dialog untuk membahas langkah-langkah BIC menuju masa depan, prioritas rencana kerja 2010, dan pembentukan Governing Board BIC. Dalam dialog tersebut, beberapa hadirin memberi masukan agar BIC mempunyai fokus kegiatan pada sektor-sektor prioritas, dan untuk tindak-lanjut dari dialog dibentuk "team kecil" untuk membahas langkah BIC ke masa depan secara lebih konkrit.


Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Pesan

Berita Terbaru

Satu Bangsa - Satu Bahasa - Inovasi Indonesia

Setelah berpartisipasi dalam Program Certified Innovation Professional (CIP) yang diselenggarakan ol

THE CHALLENGERS “113 INOVASI INDONESIA-2021” UPDATES !

Evolusi proses pemilihan tahunan “100+ Inovasi Indonesia” dari ajang kompetisi, promosi

Program Certified Innovation Professional (CIP) – Angkatan II

Setelah sukses dalam melaksanakan lokakarya online perdana, yang diikuti sekitar 20 peserta dari lim

Undangan dan Tantangan Inovasi Sosial dari Octava

Sekitar 25,7 % atau 650 juta orang di Asia Tenggara berada dalam usia sekolah. Namun akses ke pendid

Certified Innovation Professionals untuk Inovasi Indonesia

Setelah melalui Lokakarya online (e-Workshop) berturut-turut selama 7 @ 3 jam workshop selama 4 ming