• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

Alumni Gathering CIM & Kick-off BID 4.0



Indonesia adalah mitra prioritas dari kerjasama internasional pemerintah Jerman. Kerjasama teknis dengan Indonesia telah dimulai pada tahun 1958. Selasa, 16 Juli 2019 yang lalu, dilaksanakan Alumni Gathering & Kick-off BID 4.0 yang didukung oleh Deutsche Gesellschaft fuer Internationale Zusammenarbeit (GIZ), lembaga resmi Pemerintah Jerman yang berperan menjembatani kerjasama antara pemerintah Jerman dengan dunia internasional. Dalam acara yang diadakan di Hotel Kempinski Jakarta tersebut, Executive Director BIC Kristanto Santosa di minta menjadi salah seorang narasumber, mengenai kiat-kiat pengembangan bisnis pemula bagi para alumni Jerman.

Dalam presentasinya Kristanto Santosa mengulas tentang kiat-kiat mengembangkan usaha bisnis di Indonesia, baik offline ataupun online; dalam konteks topik yang diminta panitia: “Yang Mana? Hackathon vs Marathon”. Kristanto menekankan tiga prinsip dasar dalam memulai bisnis (start-up): a. orientasi pada Demand (be demand driven);  b. senantiasa mendengarkan feedbacks di sepanjang pengembangan bisnis atau produk; dan c. memahami model bisnis yang dikembangkan, serta memastikan terbangunnya keunggulan kompetitif di setiap dimensi model bisnis. Narasumber lainnya dalam sesi ini dr. Irzan Nurman, adalah seorang dokter dan serial entrepreneur yang sangat sukses dalam membangun berbagai bisnis inovatif. Sharing pengalaman dari dr. Irzan mengkonfirmasikan ketiga prinsip pengembangan bisnis di atas, dengan contoh-contoh pengalaman lapangan yang aktual.  

Acara alumni gathering sehari ini diharapkan membekali dan memberi inspirasi bagi Alumni Jerman returnees yang senior maupun yang millenials, dalam membangun dan mengembangan bisnis mereka di Indonesia,agar siap dalam menghadapi persaingan bisnis.

Salam Inovasi!

(TFA/180719)

 


Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Pesan

Berita Terbaru

115 INOVASI INDONESIA – 2023 TERPILIH !

Penjurian "115 Inovasi Indonesia-2022" yang berlangsung pada bulan Januari 2024 lalu

OLEH-OLEH INOVASI TANPA DISRUPSI DARI BANGKOK

Pengarang buku strategi inovasi # 1 sejagat “Blue Ocean Strategy”, Chan Kim & Renee

OBITUARI - PAULUS TJAKRAWAN - Sang Inovator Energi Terbarukan

Duka mendalam bagi BIC dan tentunya bagi banyak inovator Indonesia, saat mendengar berita berpulangn

Program Certified Innovation Professional (CIP) dan Certified Innovation Manager (CIM) – 2024

Workshop Online CIP / CIM untuk tahun 2024 akan segera digelar lagi, dan angkatan pertama akan dimul

SETELAH INOVASI KITA MEROKET DI GII

Di tengah-tengah merebaknya Pandemi Covid-19 lebih dari tiga tahun lalu, BIC memuat tulisan tentang