• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

Cerita Inovasi Tanah air



Beberapa bulan Pandemi Covid-19 telah menguasai dunia, dan setiap orang semakin menyadari bahwa masa depan tidak akan lagi sama seperti masa lalu. Di tengah kecemasan dan harapan, orang mulai membicarakan soal era "New Normal" masa depan, yang masih belum jelas bakal seperti apa bentuknya?  Di dalam suasana krisis yang berlaku, berbagai upaya dilakukan oleh akademisi, pemerintah, pelaku ekonomi dan kemasyarakatan di seluruh dunia;  untuk mencari solusi menanggulangi krisis, serta menyiapkan diri hidup di era New Normal. Tak pelak lagi ini bahwa solusinya adalah "inovasi"

Untuk itu, Yayasan Planet Inovasi memprakarsai suatu kegiatan yang dinamai Planet Inovasi Pemuda (PIP), untuk menjangkau dan menginspirasi generasi muda Indonesia, serta  membangun semangat para pemuda untuk berinovasi. Yang unik adalah bahwa media yang digunakan kebanyakan generasi muda yaitu Instagram, untuk menayangkan "live" dialog dengan para inovator Indonesia dari berbagai sektor dan lapisan masyarakat, termasuk beberapa warga "Inovator Indonesia: dari Indonesia untuk Dunia" dari BIC. Acara dipandu oleh Dr. Avanti Fontana, seorang inisiator inovasi Indonesia yang selalu datang dengan gagasan yang kreatif dan inovatif. Direktur BIC, Kristanto Santosa juga menjadi salah seorang yang diajak berdialog dengan tema: "Inovasi Pemuda Indonesia: Mana Dadamu?". Silakan simak live dialog yang dalam "pipeline" ke depan, atau rekaman dialog  yang sudah lewat di: https://www.instagram.com/planetinovasipemuda/        

   
Sebagaimana dikatakan oleh Winston Churchill: “Never let a good crisis go to waste".  Janganlah kita menyikapi Covid-19 hanya sebagai masalah atau musibah; tapi justru menjadikannya sebagai peluang emas dan bahkan keharusan untuk berinovasi habis-habisan, sesuatu yang kita telah alpa melakukannya saat situasi masih "normal".


(ks/060620) 
 


Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Pesan

Berita Terbaru

New Innovation Paradigm: Sky is No :Longer a Limit !

Pandemi Covid-19 sekalipun telah mengakibatkan krisis kemanusiaan secara global, ternyata juga telah

81 Challengers lolos ke Pemilihan "112 Inovasi Indonesia - 2020"

Sampai 14 September 2020, saat berita ini diturunkan,  jumlah proposal yang tercatat di databas

Salam Inovasi untuk IPB University !

IPB University (d/h Institut Pertanian Bogor) di tahun 2020 ini mengalami peningkatan prestasi yang

Terimakasih Inovator Indonesia !

Pandemi Covid-19 yang kian mengancam kesehatan semua orang serta menjerumuskan ekonomi global ke dal

Entrepreneurship Mentoring bagi Finalis BID 4.0 GIZ

Setelah untuk tiga tahun berturut-turut BIC memperoleh kepercayaan dari GIZ (The Deutsche Gesellscha