• +6221 4288 5430
  • +62 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • +62 8118 242 462 (BIC-INA)
  • info@bic.web.id

"113 INOVASI INDONESIA - 2021" LEPAS LANDAS!



Setelah selama setahun mengarungi masa yang luar-biasa berat selama pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai sekarang; kita berharap bahwa sebentar lagi kita akan berhasil keluar dari krisis. Namun pandemi Covid-19 juga telah mengajarkan kepada kita, bahwa kita akan terus menghadapi keadaan yang tak terbayangkan sebelumnya (unprecedented), dan bahwa kemampuan berinovasi bukan lagi sebuah pilihan, tetapi akan bisa menjadi soal hidup dan mati (survival).    
  
Untuk itu, BIC kembali mengajak para inovator Indonesia ikut pada pemilihan "113 Inovasi Indonesia-2020", sebagai serial pemilihan "100+ Inovasi Indonesia" tahun ke
14, sejak dimulainya pada tahun 2008.  Proses pemilihan karya inovasi BIC saat ini juga telah memasuki tahun ke tiga dikelola dan diintegrasikan sebagai sebuah "pre e-incubator” (lihat skema prosesnya pada gambar # 3 di atas ditandai dengan garis hijau putus-putus). Setiap proposal yang diajukan oleh inovator akan memperoleh layanan mentoring dan review pra-inkubasi oleh BIC beserta tim technical expert reviewers. Seandainya proposal berhasil lolos dari proses pra-inkubasi, proposal akan diajukan ke proses seleksi/pemilihan, termasuk memperoleh kesempatan untuk diterbitkan sebagai KANDIDAT di e-book "The Challengers”.  

Untuk memastikan setiap proposal yang diajukan memperoleh layanan mentoring dan review pra-inkubasi secara lebih merata, pengajuan proposal akan dijadwalkan dalam tiga gelombang (batch) pengajuan, seperti dapat dilihat di gambar # 5 di atas. Gelombang (batch) pertama juga diprioritaskan bagi para KANDIDAT yang proposalnya belum berhasil terpilih pada pemilihan sebelumnya dan bermaksud mengajukan revisi dan perbaikan serta ikut pada pemilihan "113 Inovasi Indonesia-2021". Setiap gelombang (batch) akan diikuti dengan penerbitan proposal yang lolos pra-inkubasi secara parsial di "The Challengers - 113 Inovasi Indonesia-2021". 
 
Proposal yang diajukan lebih awal akan memperoleh mentoring dan review pra-inkubasi dan exposure publikasi di "The Challengers"  lebih awal juga. Berdasarkan pengalaman pada dua tahun terakhir, mentoring dan review yang lebih intensif / panjang, sehingga proposal berpeluang lolos sebagai KANDIDAT (The Challengers) secara signifikan lebih besar juga, yang berarti peluang tampil sebagai karya inovasi terpiluh juga lebih besar. Untuk itu, ajukanlah proposal-proposal inovasi unggulan Anda segera dan dapatkan layanan mentoring dan review di "pre e-incubator" BIC lebih awal.     

Salam inovasi!



(ks/13/03/21)
 


Komentar

Onemedia ProgressioApr 15,2021

Kami siap 100% untuk support pekerjaan rekabentuk. Semangat !

Onemedia ProgressioApr 15,2021

Kami siap 100% untuk support pekerjaan rekabentuk, siap di-hair dryer oleh BIC supaya terbawa arus inovasi. Semangat !

Tinggalkan Pesan

Berita Terbaru

PLN-ICE 2021: Electrifying Lifestyle

Untuk menyambut ulang tahunnya yang ke 76 "menerangi" Nusantara, PLN mengundang para inova

"113 INOVASI INDONESIA - 2021" LEPAS LANDAS!

Setelah selama setahun mengarungi masa yang luar-biasa berat selama pandemi Covid-19 yang masih berl

Tiga Visi Jokowi tentang Ekosistem Inovasi Nasional

Ada beberapa hal penting yang harus dilakukan BPPT agar bisa menjadi otak pemulihan ekonomi secara&n

BIC BLOG: Ideas for Making Indonesia's Innovation Work 

BIC memprakarsai penghimpunan pemikiran-pemikiran dan gagasan-gagasan tentang bagaimana Indonesia bi

Innovation Olympics: Tantangan “Lagi” Menjadi Perguruan Tinggi Inovatif Kelas Dunia

Innovation Olympics (IO) adalah program kompetisi manajemen inovasi terbesar, yang telah diikut