Inovasi Indonesia

Membangun Indonesia melalui Inovasi bersama BIC

Business Innovation Center

Logo BIC

Business Innovation Center (BIC) merupakan lembaga yang didirikan oleh Kementrian Negara Riset dan Teknologi untuk menjembatani proses Inovasi yang terdapat dalam Akademisi, Bisnis dan Pemerintah (ABG). Di dalam kegiatan BIC terdapat upaya identifikasi Pelaksanaan transfer teknologi serta usaha komersialisasi hasil penelitian dan pengembangan.

Selengkapnya...

Pendahuluan

Pendahuluan

Dalam hal pembangunan Nasional diperlukan fondasi yang kuat antara tiga pihak yaitu, Pemerintah, Akademisi, dan Pelaku Bisnis (ABG, Academician, Business, and Government), untuk menjembatani antara tiga sektor ini diperlukan sebuah lembaga/organisasi khusus. Oleh karena itu Kementerian Negara Riset dan Teknologi mendirikan BIC (Business Innovation Center), suatu organisasi  yang berfungsi untuk mengembangkan sinergi antara ABG dalam hal inovasi yang sampai saat ini belum optimal.

Selengkapnya...

Pendirian BIC

Inisiasi BIC
Program ini merupakan program yang ditujukan untuk memacu pengembangan inovasi melalui pemanfaatan teknologi. Di dalam kegiatannya Business Innovation Center (BIC) akan melibatkan semua unsur ABG 

Siapa yang bisa mendapatkan pelayanan BIC
BIC memberikan pelayanan  terhadap tigas ektor inti yaitu akademisi, pelaku bisnis, dan pemerintah.

Bagaimana menggunakan pelayanan BIC
Pelayanan BIC dapat digunakan oleh pihak-pihak yang ingin memanfaatkan pelayanannya. Dengan menghubungi staff BIC dan melengkapi data-data yang nantinya akan disimpan dalam database dan proses selanjutnya adalah langkah mediasi/intermediasi

Sejarah

Business Innovation Center

Pada tahun 2008 Kementerian Negara Riset dan Teknologi Republik Indonesia menetapkan sebagai Tahun Inovasi oleh karena itu Business Innovation Center yang disingkat BIC didirikan dengan tujuan mengoptimalkan pemberdayaan Inovasi di Indonesia dengan tujuan meningkatkan pembangunan nasional.

Visi dan Missi

Visi BIC

Menjadi lembaga intermediasi inovasi bisnis yang terdepan, dalam menunjang daya saing ekonomi dan Bisnis Indonesia. Hal ini dilakukan dengan mensinergikan elemen-elemen Akademisi, Business, dan Government (A-B-G) dalam proses inovasi bisnis, sehingga dalam waktu 10 tahun, kegiatan inovasi di Indonesia akan menjadi unggulan (benchmark) negara-negara lain di ASEAN.

Missi BIC

Mendorong inovasi business di Indonesia, melalui kegiatan intermediasi antara inovator pengembangan teknologi dengan dunia bisnis. Menjadi lembaga intermediasi proses inovasi bisnis, untuk menciptakan nilai tambah ekonomi dan bisnis dan daya saing nasional Indonesia.

Jasa dan Layanan BIC

Business Innovation Center memberikan beberapa jenis layanan yaitu layanan umum, swasta, akademisi dan pemerintah yang sesuai dengan fungsi dan tujuan BIC. Jenis layanan tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

Selengkapnya...

Terkait

Hubungi Kami

PQM Building, Ground Floor,
Cempaka Putih Tengah 17C no. 7a, Jakarta 10510, Indonesia.

 
  • Telepon:
    (+62) 21 4288 5430
  • (+62) 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • (+62) 8118 242 462 (BIC-INA)
  • Fax:
    (0) 21 2147 2655

Senin - Jum'at: pk. 9.00 - 16.30

Kami ada di Jejaring Sosial. Ikuti kami & terus berhubungan.
Anda berada di: Utama BIC Mengenai BIC