Inovasi Indonesia

Membangun Indonesia melalui Inovasi bersama BIC

Seminar Inovasi: Membangun Sinergi Triple Helix A-B-G

Menampilkan gambar sosialisasi UGMBusiness Innovation Center (BIC) bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Gajah Mada (LPPM UGM) melakukan kegiatan seminar Inovasi dan promosi program 103 inovasi Indonesia pada tanggal, 22 Maret 2011. Bertempat di ruang sidang LPPM UGM, turut hadir dan berpartisipasi para perekayasa dan peneliti di lingkungan universitas dan lembaga penelitian sekitar D.I Yogyakarta.

Acara yang bertajuk Seminar Indonesia, Membangun Sinergi Triple Helix A-B-G mengundang narasumber dari berbagai sektor sebagai pembicara. Pembicara diisi oleh Kristanto Santosa, Direktur Eksekutif BIC. Dr. Suyitno, Fakultas Teknis UGM, dan Buntoro, Direktur PT. Mega Andalan Kalasan.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Bapak Yusril Yusuf, Perwakilan dari LPPM UGM. Dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Bapak Kristanto (BIC) mengenai 103 Inovasi Indonesia: Membangun Inovasi demi masa depan kita bersama. Dalam pemaparannya Pak Kristanto menjelaskan mengenai manfaat dari inovasi dengan kolaborasi A-B-G. Pak Kristanto juga mengajak para innovator untuk berpartisipasi dalam program 103 Inovasi Indonesia, dimana program tersebut akan mempromosikan dan mengintermediasikan karya para innovator ke Industri.

Presentasi dilanjutkan oleh pembicara kedua yaitu, Dr. Suyitno ST, Msc dari Fakultas Teknik UGM. Dr. Suyitno memaparkan materi mengenai Produksi Implan Penyambung Tulang: untuk ukuran tulang orang Indonesia. Acara kemudian dilanjutkan oleh presenter terakhir dari perwakilan Industri yaitu Bapak Buntoro (PT. MAK). Pak Buntoro menjelaskan mengenai pentingnya ber inovasi dalam dunia industri, Pak Buntoro menjelaskan latar belakang dan perjalan bisnisnya dalam membentuk industri. Acara kemudian ditutup dengan diskusi tanya jawab antara para pembicara dengan para peserta seminar.

Hubungi Kami

PQM Building, Ground Floor,
Cempaka Putih Tengah 17C no. 7a, Jakarta 10510, Indonesia.

 
  • Telepon:
    (+62) 21 4288 5430
  • (+62) 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • (+62) 8118 242 462 (BIC-INA)
  • Fax:
    (0) 21 2147 2655

Senin - Jum'at: pk. 9.00 - 16.30

Kami ada di Jejaring Sosial. Ikuti kami & terus berhubungan.
Anda berada di: Utama BIC Artikel Inovasi Seminar Inovasi: Membangun Sinergi Triple Helix A-B-G